Salam Tahniah atas Pengukuhan Majelis dan Pengurus FKPMR oleh Presiden Penyair Indonesia Datuk Seri Sutardji Calzoum Bachri, di Gedung Daerah Riau, Pekanbaru, Ahad (10/11/2019). Semoga FKPMR, yang dinakhodai DR Drh H Chaidir MM, berjaya mengarungi samudera lepas, mengangkat batang terendam dan menjulang marwah negeri sampai kepada tujuan menyejahterakan Masyarakat Melayu Riau. Berkarya Majukan Negeri. Aamiin Yra.***

Pemprov Riau Komitmen Ciptakan SDM Unggul

Struktur umur generasi muda di Riau kini mencapai sekitar 55% dari jumlah penduduk. Artinya generasi mudalah yang akan jadi promotor pergerakan kemajuan Riau ke depannya. (Foto: Dok MCR)

Struktur umur generasi muda di Riau kini mencapai sekitar 55% dari jumlah penduduk. Artinya generasi mudalah yang akan jadi promotor pergerakan kemajuan Riau ke depannya. (Foto: Dok MCR)

Serantau Riau

Sabtu, 02 November 2019

Pekanbaru - serantauriau.news - Pemerintah Provinsi (Pemprov) berkomitmen untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul melalui berbagai perolehan prestasi.

Salah satu cara yang dilakukan Pemprov Riau dalam menciptakan SDM yang unggul yaitu melalui pemberian piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada para siswa-siswi berprestasi baik tingkat nasional maupun internasional.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, pada acara temu ramah Gubri dengan siswa-siswi berprestasi se-Provinsi Riau tahun 2019, di Balai Pauh Janggi Gedung Daerah Provinsi Riau, Jumat (01/11/2019).

Syamsuar menegaskan, tidak ada yang bisa dibanggakan kecuali SDM yang unggul. Ungkapannya, kualitas SDM yang baik akan melahirkan Pemimpin Riau yang akan memajukan dan membanggakan Provinsi Riau.

"Semua dimulai dari anak-anak ini. Kita harus menciptakan generasi yang unggul di segala bidang," katanya.

Ia menerangkan, saat ini struktur umur generasi muda di Riau mencapai sekitar 55% dari jumlah penduduk yang ada. Itu artinya banyak sekali generasi muda yang akan menjadi promotor pergerakan kemajuan di Riau ke depannya.

"Tahun-tahun yang akan datang kita tidak bisa lagi mengandalkan yang tua-tua. Otomatis yang anak-anak ini yang akan memimpin. Makanya perlu daya saing yang tinggi dan prestasi yang luar biasa untuk Riau lebih baik," jelas Syamsuar.

Mantan Bupati Siak ini berharap, prestasi anak-anak Riau dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi. Tuturnya, prestasi tidak hanya terbatas pada satu bidang namun juga menguasai bidang lainnya. 

"Semakin banyak keahlian maka semakin siap kita bersaing dengan negara lain. Hari ini berprestasi, ke depannya juga harus berprestasi," ucapnya, seperti dilansir dari paman Pemprov Riau. (MCR/IP)