Salam Tahniah atas Pengukuhan Majelis dan Pengurus FKPMR oleh Presiden Penyair Indonesia Datuk Seri Sutardji Calzoum Bachri, di Gedung Daerah Riau, Pekanbaru, Ahad (10/11/2019). Semoga FKPMR, yang dinakhodai DR Drh H Chaidir MM, berjaya mengarungi samudera lepas, mengangkat batang terendam dan menjulang marwah negeri sampai kepada tujuan menyejahterakan Masyarakat Melayu Riau. Berkarya Majukan Negeri. Aamiin Yra.***

Bertemu Presiden Jokowi, Presiden FIFA Ingin Piala Dunia U-20 di Indonesia Jadi yang Terbaik

Presiden FIFA Gianni Infantino ketika melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Hotel Grand Hyatt Erawan, Bangkok, Thailand, Sabtu petang (2/11/2019). (Foto: Hmsy Setkab RI)

Presiden FIFA Gianni Infantino ketika melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Hotel Grand Hyatt Erawan, Bangkok, Thailand, Sabtu petang (2/11/2019). (Foto: Hmsy Setkab RI)

Serantau Riau

Sabtu, 02 November 2019

Bangkok - serantauriau.news - Presiden International Federation of Football Association (FIFA) Gianni Infantino mengaku senang dengan keputusan organisasi yang dipimpinnya, yang pekan lalu telah mengeluarkan rekomendasi kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia Sepakbola U-20 (di bawah usia 20 tahun) pada tahun 2021 mendatang.

“Bagi negara besar seperti Indonesia yang sangat tergila-gila dengan sepakbola ini sangat penting untuk mengadakan acara besar untuk Indonesia dan untuk seluruh wilayah Asia,” kata Gianni kepada wartawan usai melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Hotel Grand Hyatt Erawan, Bangkok, Thailand, Sabtu petang (2/11/2019).

Mengenai pertemuannya dengan Presiden Jokowi yang didampingi sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, Presiden FIFA mengaku membahas tentang penyelenggaraan acara Piala Dunia Sepakbola U-20.

Ia mengingatkan, Piala Dunia ini bukan hanya acara, melainkan bagian dari program untuk mengembangkan sepakbola di seluruh negeri, di mana Indonesia memiliki lebih dari 1600 klub sepakbola.

“Presiden mengatakan kepada saya bahwa dia sangat berterima kasih tentang itu,” ungkap Gianni.

Menurut Gianni,  Indonesia akan membangun, membangun kembali, dan memperbaharui 10 stadion sepakbola.  Stadion ini bukan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia tetapi menjadi tuan rumah sepakbola di wilayah Indonesia.

“Kami akan bekerja sama secara erat dalam kemitraan dengan Federasi Sepakbola Indonesia dan pemerintah untuk memastikan bahwa Piala Dunia U-20 ini menjadi yang terbaik yang pernah ada,” pungkas Gianni. (SLN/RAH/ES