Salam Tahniah Sempena Hari Jadi Ke-74 Bhayangkara. Semoga Kamtibmasy Kondusif Masyarakat Semakin Produktif. Semakin dekat dan lekat di hati rakyat dalam mengayomi dan melayani masyarakat. Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia!

BUMDesa Dorong Ekonomi Melalui Ekplorasi Potensi

Bupati HM  Wardan punya harapan besar BUMDesa dapat menggerakkan ekonomi pedesaan.

Bupati HM Wardan punya harapan besar BUMDesa dapat menggerakkan ekonomi pedesaan.

Safrizal

Sabtu, 27 Januari 2018

GAS-serantauriau.news-Operasional Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Kapila Adhiatama di Desa Teluk Pantaian Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) diresmikan Bupati Inhil HM Wardan, beberapa waktu lalu.

Menurut Bupati Inhil, kehadiran BUMDesa Kapila Adhitama di Desa Teluk Pantaian ini sangat memungkinkan untuk mendorong perekonomian. Karena berada di kawasan pedesaan melalui ekplorasi potensi yang ada.

"BUMDesa adalah suatu wadah bagi desa, untuk meningkatkan geliat aktivitas ekonomi. Banyak sekali potensi yang belum dioptimalkan di desa-desa. Sayang sekali rasanya kalau potensi itu tidak dieksplor dan direalisasikan menjadi benefit desa," ungkap bupati.

Bupati berharap, agar BUMDesa yang ada menjadi sebuah badan usaha yang mandiri. Seluruh elemen desa diharapkan dapat bersinergi memberikan dukungan atas eksistensi BUMDesa.

"Saya meyakini, kehadiran BUMDesa juga akan dapat menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat. Bahkan, dari usaha-usaha yang dinaungi BUMDesa akan dapat mengkover dan berkontribusi terhadap sejumlah kegiatan pembangunan di kawasan pedesaan yang bersangkutan," papar bupati. (SRL)