Salam Tahniah atas Pengukuhan Majelis dan Pengurus FKPMR oleh Presiden Penyair Indonesia Datuk Seri Sutardji Calzoum Bachri, di Gedung Daerah Riau, Pekanbaru, Ahad (10/11/2019). Semoga FKPMR, yang dinakhodai DR Drh H Chaidir MM, berjaya mengarungi samudera lepas, mengangkat batang terendam dan menjulang marwah negeri sampai kepada tujuan menyejahterakan Masyarakat Melayu Riau. Berkarya Majukan Negeri. Aamiin Yra.***

Kapolres Kampar Distribusikan Sepedamotor Dinas Untuk Bhabinkamtibmasy

Penyerahan kendaraan dinas untuk Bhabinkamtibmasy ini diawali Penandatanganan Berita Acara penyerahan oleh Kapolres Kampar dan Perwakilan Kapolsek, dan penyerahan secara simbolis. (Foto: Dok Hmsy Polres Kampar)

Penyerahan kendaraan dinas untuk Bhabinkamtibmasy ini diawali Penandatanganan Berita Acara penyerahan oleh Kapolres Kampar dan Perwakilan Kapolsek, dan penyerahan secara simbolis. (Foto: Dok Hmsy Polres Kampar)

Serantau Riau

Selasa, 05 November 2019

Bangkinang - serantauriau.news - Selasa (5/11/2019) sekira pukul 08.30 WIB, bertempat di Halaman Mapolres Kampar dilakukan pendistribusian tujuh sepedamotor dinas, untuk mendukung tugas operasional Bhabinkamtibmasy di Jajaran Polres Kampar.

Penyerahan sepedamotor dinas ini dilakukan oleh Kapolres Kampar AKBP Asep Darmawan SIK SH, secara simbolis kepada Perwakilan Kapolsek yang diwakili Kapolsek Tapung Kompol Sumarno, dan disaksikan Pejabat Utama Polres Kampar dan Para Kapolsek lainnya serta Anggota Bhabinkamtibmasy yang akan menerima kendaraan dinas ini.

Ketujuh anggota Bhabinkamtibmasy yang menerima sepedamotor dinas ini yaitu Aiptu Firdalman Bhabinkamtibmasy Polsek Siak Hulu, Brigadir Vedry Irianda Putra Bhabinkamtibmasy Polsek Tapung, Bripka M Suwanto Bhabinkamtibmasy Polsek Tapung Hilir,  Bripka Wahyudi Bhabinkamtibmasy Polsek Tambang, Bripka M Saleh Bhabinkamtibmasy Polsek Kampar Kiri Hilir, Bripka Adi Syahputra Bhabinkamtibmasy Kampar Kiri Hilir dan Bripka Apendra Bhabinkamtibmasy Polsek Kampar.

Penyerahan kendaraan dinas untuk Bhabinkamtibmasy ini diawali Penandatanganan Berita Acara penyerahan oleh Kapolres Kampar dan Perwakilan Kapolsek, dilanjutkan penyerahan secara simbolis sepedamotor Bhabinkamtibmasy ini.

Selanjutnya Kapolres Kampar didampingi Pejabat Utama Polres dan Para Kapolsek yang hadir, melakukan pencekan sepedamotor Bhabinkamtibmasy beserta peralatan yang dibagikan kepada masing-masing Bhabinkamtibmasy ini, berupa megaphone, jaket, tongkat dan borgol.

Dari hasil pencekan ini semua kendaraan dan peralatan yang dibagikan untuk Bhabinkamtibmasy ini dalam keadaan baru dan semuanya berfungsi dengan baik.

Kapolres Kampar AKBP Asep Darmawan SIK SH saat dikonfirmasi terkait kegiatan ini menyampaikan, pendistribusian sepedamotor dinas ini adalah untuk menunjang pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmasy di desa binaannya.

Jumlah Bhabinkamtibmasy di Jajaran Polres Kampar saat ini adalah 109 orang dengan 251 desa, dengan jumlah desa sebanyak ini sebagian besar Bhabinkamtibmasy di Jajaran Polres Kampar memiliki desa binaan lebih dari satu.

Hingga saat ini dari 109 Bhabinkamtibmasy di Jajaran Polres Kampar ini sudah didistribusikan sebanyak 103 kendaraan roda dua, hanya tinggal 6 lagi yang belum mendapatkan kendaraan dinas.

Pada kesempatan ini Kapolres juga menyampaikan bahwa pendistribusian kendaraan dinas ini sebagai bentuk perhatian dari pimpinan serta institusi terhadap pelaksanaan tugas anggota. 

"Semoga apa yang diberikan ini dapat memotivasi personel untuk bertugas lebih baik lagi," jelas Kapolres. (NSA)