Salam Tahniah Hari Guru kepada para Pahlawan Tanpa Tanda Jasa. Sesungguhnya jasa guru tak berbilang karena tak memang tak terbilang. Tanpamu aku bukan siapa-siapa. ***

Pembangunan Rusun di Kuansing Sudah Selesai

Rusun tipe 36 sebanyak 34 unit ini diperuntukkan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Kuansing. (Foto: Dok Kominfoss)

Rusun tipe 36 sebanyak 34 unit ini diperuntukkan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Kuansing. (Foto: Dok Kominfoss)

Serantau Riau

Sabtu, 16 November 2019

Telukkuantan - serantauriau.news - Pembangunan Rumah Susun (Rusun) di Telukkuantan, Kuantan Singingi (Kuansing), Riau sudah selesai. Namun, bangunan tersebut belum diserahkan Pemerintah Pusat ke Pemkab Kuansing.

Hal itu disampaikan Plt Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kuansing Burhanuddun ST, Jumat (15/11/2019) di Telukkuantan.

"Kalau fisiknya sudah selesai. Kalau sudah ada serah terima dari pusat ke Pemkab, baru kita buat Perbup-nya," ujar Plt Kadis.

Dikatakan Plt Kadis, rusun tersebut diperuntukkan bagi Masyarakat Kuansing Berpenghasilan Rendah (MBR). Di mana, terdapat 34 rusun dengan tipe 36.

"Kamarnya ada dua. Rusun ini sudah dilengkapi dengan perabotan. Masyarakat yang akan menempati, tinggal menempati saja," paparnya.

Menurut Plt Kadis, MBR yang dimaksud yakni penghasilan di bawah UMK dan tidak punya pekerjaan tetap. Uang yang didapat hanya untuk makan.

"Nah, mereka berpeluang untuk tinggal di rusun ini. Mereka menyewa dengan harga yang akan ditetapkan, itu tidak selamanya. Ada jangka waktu. Jika sudah habis, maka akan dievaluasi," papar Plt Kadis.

Lebih lanjut, Plt Kadis menyatakan bahwa Pemkab akan membuka pendaftaran bagi warga Kuansing yang ingin menyewa rusun. Kemudian, tim seleksi akan memverifikasi data pemohon.

"Jadi, dengan adanya rusun ini, hendaknya mampu membantu masyarakat dengan penghasilan pas-pasan," tutupnya. (Kominfoss Kuansing)