serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Lahirkan Bibit Berkualitas, Pemuda Kampung Medan Gelar Turnamen Bolavoli Terbuka

Penyerahan hadiah kepada pemenang open turnamen bolavoli putra dan putri se-Basogha (Kecamatan Kuantan Hilir dan Kuantan Hilir Seberang). (Foto: M Iqbal Fikri)

Penyerahan hadiah kepada pemenang open turnamen bolavoli putra dan putri se-Basogha (Kecamatan Kuantan Hilir dan Kuantan Hilir Seberang). (Foto: M Iqbal Fikri)

M Iqbal Fikri

Sabtu, 23 November 2019

Baserah - serantauriau.news - Sempena memperingati Hari Sumpah Pemuda 2019, Pemuda Desa  Kampung Medan,  Kecamatan Kuantan Hilir,  Kuantan Singingi menggelar open turnamen bolavoli putra dan putri se-Basogha  (Kecamatan Kuantan Hilir dan Kuantan Hilir Seberang), dan Sabtu (23/11/2019) adalah partai puncaknya, setelah dimulai dari 1 November lalu.

Sebanyak 64 tim, 32 di antaranya sektor putra dan 32 lagi dari sektor putri berpartisipasi pada turnamen ini. Keluar sebagai juara 1 sektor putra Desa Koto Tuo, juara 2 Desa Pulau Kijang, juara 3 tuan rumah sendiri dan 4 adalah SMAN 1 Kuantan Hilir. 

Pada sektor Putri sendiri Desa Pulau Kijang peroleh peringkat 1 disusul tuan rumah Kampung Medan putri, 3 dan 4 masing-masing Desa Rawang Oguong dan Desa Tanjung dari Kecamatan Kuantan Hilir Seberang. Masing-masing tim tersebut memperoleh tropi, uang pembinaan dan sertifikat.

Adanya turnamen ini diharapkan akan lahir bibit-bibit pemain bola voli yg berkualitas. Atas nama Pemerintah Desa Kampung Medan,  Pj Kades Irfan Fikri ketika awak serantauriau.news komfirmasi menyampaikan apresiasi kepada semua pihak atas terselenggara dan suksesnya turnamen bola boli.

Salah seorang panitia Rauzan Fikra menuturkan konsep turnamen ini untuk menemukakan bibit terpendam yang tersebar di Baserah dan juga memupuk silaturahmi. (MIF)