Tahniah  Hari Jadi Ke-64 Provinsi Riau, 9 Agustus 2021 dan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2021. Semoga cepat bangkit dan bebas dari belenggu pandemi. Dirgahayu Provinsi Riau! Dirgahayu Republik Indonesia!***

 

Gubri Tinjau Daerah Terdampak Banjir di Inhu

Gubri Syamsuar meninjau daerah terdampak banjir di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), di Kelayang dan Batang Peranap, pada Rabu (18/12/2019). (Foto: Dok MCR)

Gubri Syamsuar meninjau daerah terdampak banjir di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), di Kelayang dan Batang Peranap, pada Rabu (18/12/2019). (Foto: Dok MCR)

Serantau Riau

Kamis, 19 Desember 2019

Kelayang - serantauriau.news - Setelah meninjau korban terdampak banjir di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), pada Selasa (17/12/2019) kemarin, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar lantas melanjutkan perjalanannya untuk meninjau daerah yang terkena dampak banjir di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), pada Rabu (18/12/2019).

Orang nomor satu di Riau ini pun didampingi langsung oleh Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto. Di mana, lokasi pertama yang dikunjungi Gubri adalah Kecamatan Kelayang. Bahkan, Gubri juga mengendarai sepeda motor bersama Yopi Arianto untuk meninjau sawah yang terkena banjir.

"Permasalahan banjir ini kami monitor terus bersama Pak Bupati. Saya pun hadir ke sini sekaligus ingin silaturrahmi bersama masyarakat untuk menyerap aspirasi dan mendapat masukan tentang persoalan yang ada di daerah ini. Baik itu yang dialami Pak Bupati, Forkopimda maupun dinas-dinas yang ada di bawah bupati," kata Syamsuar saat meninjau banjir di Inhu, Rabu (18/12/2019).

Lokasi selanjutnya, Gubri meninjau jembatan yang putus akibat arus deras sungai di Kecamatan Batang Peranap. Di Kecamatan Batang Peranap, Gubri juga disambut antusias oleh masyarakat dari berbagai elemen, mulai dari ormas, perangkat desa, karang taruna, anak sekolah.

Adapun bantuan yang diserahkan dalam kesempatan ini, di antaranya terdiri dari paket perlengkapan bayi, paket kebersihan, selimut, tas sekolah, beras 8 ton 50 kg dari Dinas Sosial Provinsi Riau, Dinas Sosial Kabupaten Inhu dan PT BSP.  (MCR/rat)