Visi Riau 2020: Terwujudnya Provinsi Riau sebagai Pusat Perekonomian dan Kebudayaan Melayu dalam lingkungan masyarakat yang agamis di Asia Tenggara pada tahun 2020***

Kerusakan Jalan Provinsi Harus Jadi Perhatian Ekstra

Sejumlah ruas jalan provinsi di Riau dalam keadaan rusak parah yang memerlukan perhatian ekstra dan disikapi cepat. (Foto: Dok MCR)

Sejumlah ruas jalan provinsi di Riau dalam keadaan rusak parah yang memerlukan perhatian ekstra dan disikapi cepat. (Foto: Dok MCR)

Serantau Riau

Selasa, 04 Februari 2020

Pekanbaru - serantauriau.news  - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus menginventarisir dan melakukan pendataan secara berkelanjutan untuk ruas jalan yang menjadi tanggung jawab provinsi. 

Begitu juga untuk ruas jalan yang masih mengalami kerusakan di sejumlah daerah. Seperti di Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Inhu dan Inhil serta daerah lainnya.

Langkah ini menjadi perhatian, karena akses jalan provinsi yang mengalami kerusakan kerap menjadi keluhan masyarakat luas.

Untuk itu, Pemerintah Provinsi Riau mengambil langkah cepat dengan menginventarisir dan melakukan perbaikan menyesuaikan dengan kemampuan anggaran.

Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution menilai, hal itu memang menjadi perhatian ekstra. Menurut dia, pihaknya sudah mendapatkan laporan terkait adanya kerusakan ruas jalan provinsi tersebut.

Seperti di ruas jalan Simpang Kumu-Kota Tengah-Sontang Batas Duri, ruas jalan Pasirpengaraian batas Sumut (Tambusai Utara), ruas jalan di Kecamatan Tandun. Sebagai langkah tindaklanjut, pihaknya sudah menginstruksikan instansi terkait untuk turun dan melakukan kroscek secara langsung.

“Ya kita sudah dapat laporannya. Dan kita juga sudah instruksikan Dinas PUPR Riau turun dan melihat langsung ke lapangan, kondisi ruas jalan yang rusak di Kabupaten Rohul. Kita tunggu saja,” paparnya, seperti dilnsir dari laman Pemprov Riau. Selasa (4/2/2020). 

Untuk skema perbaikan ruas jalan provinsi di daerah, Pemprov Riau tetap memperhatikan semua daerah dalam pemerataan pembangunan di seluruh kabupaten/kota. Hanya saja dalam proses perbaikan tentunya menyesuaikan dengan porsi anggaran yang dimiliki. (MCR/mz)