Tahniah  Hari Jadi Ke-64 Provinsi Riau, 9 Agustus 2021 dan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2021. Semoga cepat bangkit dan bebas dari belenggu pandemi. Dirgahayu Provinsi Riau! Dirgahayu Republik Indonesia!***

 

Ruko Dieksekusi, Pemilik Pingsan

Pemilik Ruko bersikeras tak mau keluar dari Ruko, menunggu di lantai dua Ruko.

Pemilik Ruko bersikeras tak mau keluar dari Ruko, menunggu di lantai dua Ruko.

Mita

Kamis, 01 Februari 2018

 

Kabun - serantauriau.news - Eksekusi dua rumah toko (Ruko) di Pasar Kabun, Kecamatan Kabun oleh Pengadilan Negeri (PN) Pasir Pangaraian, Rabu (31/1/2018) diwarnai kericuhan.

Pemilik Ruko di Jalan Lintas Pasir Pangaraian-Bangkinang, Hj Nurmayati, didampingi sejumlah oknum anggota Organisasi Kepemudaan (OKP) sempat bersikeras mempertahankan kedua Ruko. Wanita pemilik Ruko ini bahkan sempat memberikan perlawanan dan bersitegang dengan petugas, Panitera Tagor Sipanyungan SH MH serta Juru Sita, Dedi Hartanto. Kemudian
Nurmayati jatuh pingsan dan langsung ditolong sejumlah polisi wanita Polres Rohul.

Karena kejelian petugas pengamanan dari Polres Rohul dan Polsek Kabun, akhirnya 2 Ruko di Pasar Kabun ‎tersebut bisa dieksekusi PN Pasir Pangaraian.

Sebelumnya, dua Ruko sudah dilelang Bank Mandiri pada 2017 lalu. Dimenangkan pembeli bernama Jefri Ginting. Tidak‎ lama kemudian, 2 Ruko tersebut dibeli Faisal dengan harga Rp630 juta. Walaupun sudah dibeli, pembeli tidak bisa langsung menempati Ruko. Karena si pemilik sebelumnya tidak mau pindah.

Diakui Humas PN Pasir Pangaraian Irpan Hasan Lubis, eksekusi 2 Ruko sudah dua kali dilakukan. Eksekusi pertama pada Rabu (24/1/2018) gagal, karena Hj Nurmayati tidak mau 2 Ruko dieksekusi. Sebut Irpan, eksekusi sudah sesuai prosedur. Sebelum eksekusi dilakukan, PN Pasir Pangaraian sudah memanggil Nurmayati, selaku pemilik Ruko. (MTA)