serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Solidkan Anggota, Bebas Agendakan Gowes Bersama Masyarakat Benai

Komunitas bersepeda di Kuantan Singingi menjamur, seperti yang ditunjukkan Juni, Ketua Komunitas Benai Bersepeda (Bebas) ini. (Foto: Dok Irwan S Benai)

Komunitas bersepeda di Kuantan Singingi menjamur, seperti yang ditunjukkan Juni, Ketua Komunitas Benai Bersepeda (Bebas) ini. (Foto: Dok Irwan S Benai)

Irwan S Benai

Selasa, 10 Maret 2020

Benai - serantauriau.news -Komunitas sepeda sudah banyak di Kabupaten Kuantan Singingi, termasuk di Kecamatan Benai muncul Komunitas Benai Basapeda (Bebas) di tahun 2019 lalu.

"Saat ini kita memiliki anggota sebanyak 33 orang," jelas Juni Liusman, Ketua Bebas kepada serantauriau.news Senin malam (9/3/2020) di Benai.

Dijelaskan Juni yang kesehariannya beraktivitas sebagai pengusaha ini bahwa kehadiran Bebas ini merupakan tempat berkumpulnya Masyarakat Kecamatan Benai yang suka olahraga bersepeda yang berasal dari latar belakang dan pekerjaan yang berbeda. Mulai dari wira swasta, dokter, PNS, Karyawan Swasta, Guru dan lainnya

"Maka dari itu, kita terus berupaya untuk kompak dan solid dalam membesarkan komunitas Bebas ini," jelas Juni.

"Selain Gowes mingguan, Kita memiliki banyak agenda ke depan. Di antaranya di bidang sosial, kita ingin mencoba berbagi atau membantu masyarakat yang kurang mampu, gotongroyong bersama masyarakat dan ingin kampanyekan 1 hari bersepeda ke sekolah / ke tempat kerja," tambah Juni.

"Khusus di Maret tanggal 25, insyaallah kita agendakan Gowes Bebas bersama Masyarakat Benai, maka dari itu kami mohon dukungan dari pejabat kecamatan dan desa serta menghimbau masyarakat Kecamatan Benai untuk bisa menyukseskan kegiatan ini," harap Juni yang juga karyawan swasta salah satu  perusahaan besar di Riau ini. (ISB)