Visi Riau 2020: Terwujudnya Provinsi Riau sebagai Pusat Perekonomian dan Kebudayaan Melayu dalam lingkungan masyarakat yang agamis di Asia Tenggara pada tahun 2020***

Malu pada Pemprov, Pemkab Rohil Bantu Setiap Desa 50 Juta Rupiah

Bupati H Suyatno didampingi Kasdim 0321/Rohil, Plt PMD Rohil, camat, penghulu dan kepala BUMKep menggelar  Coffee Morning meraut potensi kepenghuluan melalui BUMKep Rohil, di Gedung Serbaguna Misran Rais, Bagansiapiapi. (Foto: Dok Wildani)

Bupati H Suyatno didampingi Kasdim 0321/Rohil, Plt PMD Rohil, camat, penghulu dan kepala BUMKep menggelar Coffee Morning meraut potensi kepenghuluan melalui BUMKep Rohil, di Gedung Serbaguna Misran Rais, Bagansiapiapi. (Foto: Dok Wildani)

Wildani

Jumat, 13 Maret 2020

Bagansiapiapi - serantauriau.news - Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno didampingi Kasdim 0321/Rohil Mayor Suwarno, Plt PMD Rohil Yandra, camat, penghulu dan kepala BUMKep menggelar Coffee Morning meraut potensi kepenghuluan melalui BUMKep Rohil dihelat di Gedung Serbaguna Misran Rais Jalan Utama Bagansiapiapi, Kamis (12/03/2020). 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Rohil menjelaskan, dalam pengelolaan keuangan dana desa selayaknya minta pendapat ke Bhabinkamtibmasy.

Orang nomor satu di Rohil ini mengingatkan kembali, termasuk dirinya pribadi untuk berhati-hati dalam pengelolaan keuangan negara.

"Niat pemerintah memberikan kesempatan kepada para kepala desa se-Indonesia, bukan Riau saja, berapa triliun dana APBN kita untuk memakmuran masyarakat yang ada di desa. Ini tergantung kita bagaimana dana yang ada pada kita digunakan untuk desa. 

"Maksud dan tujuan pemerintah memberikan modal kepada bapak/ibu sekalian untuk menggali potensi daerah," katanya.

Dikatakan, beberapa waktu lalu Gubernur Riau telah memprogramkan bantuan keuangan dari pemerintah Provinsi Riau untuk desa-desa yang ada di riau dengan dana dua ratus juta per desa.

"Saya jadi malu karena Gubernur bantu untuk desa maka itu saya akan bantu setiap desa 50 juta. Tapi ingat jangan salah gunakan," tandasnya Suyatno. (WIL)