Visi Riau 2020: Terwujudnya Provinsi Riau sebagai Pusat Perekonomian dan Kebudayaan Melayu dalam lingkungan masyarakat yang agamis di Asia Tenggara pada tahun 2020***

Dinkes Riau Umumkan Satu Pasien Dinyatakan Positif Korona

Kadis Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, ketika konferensi pers, membenarkan satu pasien positif Korona, Rabu (18/3/2020). (Foto: Dok MCR)

Kadis Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, ketika konferensi pers, membenarkan satu pasien positif Korona, Rabu (18/3/2020). (Foto: Dok MCR)

Serantau Riau

Rabu, 18 Maret 2020

Pekanbaru - serantauriau.news - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir membenarkan bahwa ada satu pasien positif Korona di Riau. Pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki berinisial M (63).

Hal itu disampaikan Mimi dalam konferensi pers yang digelar di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Rabu (18/3/2020)

"Pasien ini mulai dirawat di Rumah Sakit Arifin Achmad pada tanggal 13 Maret lalu," kata Mimi.

Pada kesempatan yang sama Juru Bicara Pemprov Riau untuk Covid19, Indra Yovi mengatakan pasien tersebut ada riwayat perjalanan ke Malaysia sekitar dua pekan lalu. Saat ini pasien dirawat di Rumah Sakit Arifin Achmad Provinsi Riau.

"Saat ini kondisi pasien stabil, pasien demam dan batuk. Pengobatan sesuai protap yang ada, kita harapkan pasien cepat sembuh dan pulih," kata Indra.

Lebih lanjut dia menjelaskan ketika pasien diketahui positif, pihak tenaga medis langsung memberikan pengobatan tambahan. saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad.

Dia mengatakan bahwa saat ini di RSUD Arifin Achmad selain merawat 1 pasien positif, juga ada 3 lainnya dirawat terkait Korona.

"Kami berpesan, yang paling penting saat ini bagaimana kita tetap tenang, dan jarak sosial harus dilakukan dengan baik. Yang bekerja dan belajar di rumah jaga kesehatan," ujarnya, seperti dilansir dari laman Pemprov Riau. (MCR/mtr)