Selamat Idulfitri 1 Syawal 1441 Hijriyah./ 24 Mei 2020 Masehi. Selamat merayakan hari kemenangan dan kembali kepada insan yang fitri, hasil tempaan bulan suci Ramadan. Minal Aidin Walfaizin, Maaf Lahir dan Batin.***

Polda Riau Siap Bantu Pemprov Cegah dan Tangani Covid-19

Kabid Humasy Sunarto menceritakan, 50 anggota tersebut baru tahap awal dilatih. Jumlahnya akan bertambah, jika sewaktu-waktu Covid-19 bertambah jumlah di Riau. (Foto: Bidhumasy Polda Riau)

Kabid Humasy Sunarto menceritakan, 50 anggota tersebut baru tahap awal dilatih. Jumlahnya akan bertambah, jika sewaktu-waktu Covid-19 bertambah jumlah di Riau. (Foto: Bidhumasy Polda Riau)

Serantau Riau

Jumat, 20 Maret 2020

Pekanbaru - serantauriau.news - Kepolisian Daerah (Polda) Riau siap membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) dalam pencegahan dan penanganan warga terjangkit Virus Covid-19.

Kesiapan itu ditunjukkan dengan telah dipersiapkannya 50 personel dari Brigade Mobil (Brimob) dan Satuan Sabhara Polda Riau. Mereka sudah menjalani pelatihan bagaimana menangani Covid-19 sesuai dengan Protokol disusun Pemerintah.

"Polda Riau siap menjalankan perintah dalam Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19. Kita sudah melatih 50 personel sesuai protokol penanganan Covid-19. Mereka siap untuk digerakkan kapan saja diminta," tegas Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SIK SH MSi, melalui Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humasy) Polda Riau Kombes Pol Sunarto, Jumat (20/3/2020).

Kabid Humas Kombes Pol Sunarto menjelaskan, ke-50 Anggota Brimob dan Sabhara tersebut sudah menguasai bagaimana penanganan Covid-19.

"Semua protokol penanganan Covid-19 telah dikuasai ke-50 Personel Gabungan Brimob dan Sabhara Polda. Kini mereka telah siap diterjunkan," ungkap Kombes Pol Sunarto. 

Ke-50 anggota polisi tersebut, kata Sunarto, telah menjalani latihan di Mako Brimob Polda Riau, Pekanbaru, langsung dipimpin Komandan Satuan (Dan Sat) Brimob, Kombes Pol Abdul Hasym. 

Sunarto menceritakan, 50 anggota tersebut baru tahap awal dilatih. Jumlahnya akan bertambah, jika sewaktu-waktu Covid-19 bertambah jumlah di Riau. 

"Anggota tersebut menjalani latihan bagaimana memasang Alat Pelindung Diri (ADP), menyemprotkan cairan disinfektan, serta perangkat lainnya dalam penanganan Covid-19," pungkasnya. (SRN)