Visi Riau 2020: Terwujudnya Provinsi Riau sebagai Pusat Perekonomian dan Kebudayaan Melayu dalam lingkungan masyarakat yang agamis di Asia Tenggara pada tahun 2020***

Patroli Polres Kampar Himbau Warga Kurangi Aktivitas di Luar Rumah

Mengantisipasi penyebaran Virus Korona, Satuan Sabhara Polres Kampar, Sabtu pagi (21/3/2020) memberikan himbauan kepada warga masyarakat Kota Bangkinang. (Foto: Hmsy Res Kpr)

Mengantisipasi penyebaran Virus Korona, Satuan Sabhara Polres Kampar, Sabtu pagi (21/3/2020) memberikan himbauan kepada warga masyarakat Kota Bangkinang. (Foto: Hmsy Res Kpr)

Serantau Riau

Sabtu, 21 Maret 2020

 

Bangkinang - serantauriau.news - Antisipasi penyebaran Virus Korona atau Covid-19, Jajaran Polres Kampar melalui Satuan Sabhara, Sabtu pagi (21/3/2020) memberikan himbauan kepada warga masyarakat khususnya warga Kota Bangkinang.

Personel Polri ini mengajak masyarakat agar melakukan gerakan bersih-bersih dan menganjurkan untuk mengurangi aktivitas keluar rumah guna mencegah penyebaran Virus Korona.

Sebelum melakukan kegiatannya, para personel ini terlebih dahulu menerima arahan dari Kasat Sabhara AKP Ikwan Widarmono tentang sasaran kegiatan, teknis kegiatan serta hal-hal lain yang menjadi atensi dalam pelaksanaan tugasnya.

Himbauan ini dilakukan sembari berpatroli ke kawasan pemukiman dan lokasi-lokasi fasilitas umum yang ada di seputaran Kota Bangkinang. 

Petugas juga mengingatkan warga untuk sering mencuci tangan terutama pada saat sebelum dan sesudah beraktivitas. Di samping itu mereka juga mengajarkan cara mencuci tangan dengan benar guna mencegah penyebaran virus atau kuman penyakit.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK melalui Kasat Sabhara AKP Ikwan Widarmono saat dikonfirmasi terkait kegiatan ini menyampaikan, pihak kepolisian siap mendukung pemerintah dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini. 

"Kita berharap masyarakat dapat mengikuti anjuran yang disampaikan Pemerintah agar negeri kita segera terbebas dari endemi Virus Corona," jelasnya. (SRN)