Salam Tahniah Sempena Hari Jadi Ke-74 Bhayangkara. Semoga Kamtibmasy Kondusif Masyarakat Semakin Produktif. Semakin dekat dan lekat di hati rakyat dalam mengayomi dan melayani masyarakat. Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia!

Sampaikan Tali Asih Ke Warga Terdampak Covid-19, Polres Siak Gandeng Abang Becak Dan Ojek

Abang becak dan ojek ini mengantar paket bantuan, upahnya dalam mengantar dibayar. Jadi semua pihak ikut merasakan manfaat, ungkap Kapolres Siak, Sabtu (11/4/2020). (Foto: Hmsy Res Siak)

Abang becak dan ojek ini mengantar paket bantuan, upahnya dalam mengantar dibayar. Jadi semua pihak ikut merasakan manfaat, ungkap Kapolres Siak, Sabtu (11/4/2020). (Foto: Hmsy Res Siak)

Serantau Riau

Ahad, 12 April 2020

 

Siaksriindrapura - serantauriau.news - Kapolres Siak AKBP Dodi Ferdinan Sanjaya bersama Polsek di jajaran Polres Siak melakukan kegiatan pembagian tali asih berupa 50 paket Sembako dan 100 masker kain yang didistribusikan kepada warga kurang mampu yang terdampak pandemik Covid-19 di sekitar ibukota Kabupaten Siak, Sabtu (11/04/2020).

Ditemui di sela-sela kegiatan Pembagian Tali Asih kepada masyarakat terdampak Korona di Kota Siaksriindrapura, kepada awak media, Kapolres Siak AKBP Dodi Fedinan Sanjaya mengatakan, dalam pendistribusian paket bantuan ini, Polres Siak menyalurkan kepada alamat penerima dengan menggandeng para abang becak dan ojek yang beroperasi di daerah Siak. 

“Paket bantuan yang dikirimkan melalui Abang Becak dan Ojek ini, adalah hasil donasi dari seluruh personil Polres Siak beserta Polsek jajaran dan Bhayangkari Cabang Siak. Paket yang dibagikan berupa Sembako ditambah dengan masker kain." terang Dodi.

Dodi menyebutkan, para pengemudi becak dan pengemudi ojek juga salah satu masyarakat yang terdampak Covid-19, karena itu pihaknya ikut menggandeng mereka untuk pendistribusian paket Sembako ini. “Abang becak dan ojek ini mengantar paket bantuan, upahnya dalam mengantar dibayar. Jadi semua pihak ikut merasakan manfaat,” ungkap Dodi. 

Dodi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap di rumah, ikut menjaga kebersihan, mengggunakan masker dan tunda dulu mudik ke kampung halaman. 

“Karena kita harus bersabar dan berdoa, dengan upaya bersama kita pasti mampu mencegah penyebaran Covid-19 ini," ujar Dodi.

Sementara itu, Askiyah, seorang penerima bantuan ini, biasanya dia berjualan makanan di depan Istana Siak. Namun sejak wabah ini melanda, Istana Siak sepi dari pengunjung.  Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kegiatan yang dilakukan Polres Siak ini. 

"Terima kasih Polres Siak dan Bhayangkari atas bantuan paket Sembakonya kepada kami. Semenjak wabah Korona ini tidak ada lagi yang membeli dagangan kami karena hampir bisa dikatakan tidak ada orang berkunjung ke Siak karena Istana Siak ditutup. Saya sangat bersyukur masih ada yang peduli dan memperhatikan kami,” ujarnya.

Selain pedagang yang menerima paket, pembagian Sembako ini juga sangat dirasa manfaatnya oleh para tukang becak dan tukang ojek. 

“Kami merasa sangat terbantu di tengah sepinya orderan akibat Virus Korona ini. Terima kasih Polres Siak dan Ibuk-ibuk Bhayangkari telah membantu kami mendapatkan orderan,” kata Johan pengemudi becak. (*/SRN)