Salam Tahniah Sempena Hari Jadi Ke-74 Bhayangkara. Semoga Kamtibmasy Kondusif Masyarakat Semakin Produktif. Semakin dekat dan lekat di hati rakyat dalam mengayomi dan melayani masyarakat. Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia!

"Update" Covid-19 Riau: 106 Kasus Positif, 62 Sembuh, 6 Meninggal Dunia

Jubir Covid-19 Provinsi Riau dr Indra Yovi ketika mengungkapkan  update sampai dengan Selasa (19/05/2020), terjadi penambahan kasus positif sebanyak lima orang. (Foto: Dok MCR)

Jubir Covid-19 Provinsi Riau dr Indra Yovi ketika mengungkapkan update sampai dengan Selasa (19/05/2020), terjadi penambahan kasus positif sebanyak lima orang. (Foto: Dok MCR)

Serantau Riau

Selasa, 19 Mei 2020

 

Pekanbaru - serantauriau.news - Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Provinsi Riau dr Indra Yovi mengungkapkan,  update sampai dengan Selasa (19/05/2020), terjadi penambahan kasus positif sebanyak lima orang, sehingga total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Riau sebanyak 106 orang.

"Ada lima penambahan kasus positif Covid-19 di Riau saat ini. Dari lima tersebut, empat orang berada di Kabupaten Kepulauan Meranti dan satu orang dari Kabupaten Bengkalis, tepatnya dari Kecamatan Mandau," ungkapnya.

Indra mengatakan, adapun penambahan lima kasus positif Covid-19 ini terkait dengan kluster santri yang pulang dari Magetan, Jawa Timur. 

"Pasien Nomor 102, M (40) warga Kepulauan Meranti merupakan hasil kontak tracing dengan pasien yang positif sebelumnya. Pasien sebelumnya itu berinisial IMA (16)," katanya. 

Lanjutnya, pasien nomor 103, DH (19) warga Kepulauan Meranti yang juga kontak tracing dengan pasien IMA (16). 

"Jadi, yang nomor 102 itu ialah ibu kandungnya, sedangkan DH merupakan kakak dari IMA. Itu merupakan hasil dari tim kesehatan kabupaten dan provinsi," jelasnya.

Kemudian, Indra mengatakan, pasien 104 inisial A (49), juga kontak tracing dengan salah satu santri yang juga pulang dari Magetan, Jawa Timur. Tetapi, santri yang hasil tracing tersebut, hasil swabnya menunjukan negatif. 

"Ini sedikit membingungkan kita dari mana sumber kasus positif tersebut. Tapi, kita sudah sampaikan kepada tim penanganan Covid-19 di Kepulauan Meranti untuk melakukan swab ulang. Sebab, swab pasien terhadap santri tersebut, karena masih berstatus Orang Dalam Pemantauan  (ODP) hanya sekali melakukan swab-nya," katanya.

Indra mengatakan, pada pasien nomor 106 inisial MAF (23) dari Kecamatan Mandau merupakan santri yang pulang dari Magetan, Jawa Timur, dan sekarang sudah dirawat di RSUD Mandau.

"Sehingga total pasien positif Covid-19 yang sedang dirawat saat ini 38 orang, 62 sehat dan sudah dipulangkan, dan 6 orang meninggal dunia," pungkasnya. (MCR/AQB)