serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Srikandi Kuantan Mudik Berbagi Takjil Sebagai Wujud Solidaritas

HPMKM menyerahkan 125 makanan berupa menu takjil dan 100 minuman es timun siap saji ke sejumlah masyarakat. (Foto: Ist)

HPMKM menyerahkan 125 makanan berupa menu takjil dan 100 minuman es timun siap saji ke sejumlah masyarakat. (Foto: Ist)

Serantau Riau

Sabtu, 23 Mei 2020

 

Lubukjambi - serantauriau.news - Himpunan Pemuda dan Mahasiswa Kuantan Mudik (HPMKM) kembali hadir di tengah pandemi Covid-19, sebagai wujud solidaritas terhadap umat muslim yang sedang menjalani ibadah puasa, 

HPMKM menyerahkan 125 makanan berupa menu takjil dan 100 minuman es timun siap saji ke sejumlah masyarakat. 

Aksi berbagi takjil ini terlihat menarik karena hanya dilakukan oleh para srikandi HPMKM di pangkal jembatan Desa Seberang Pantai, Jumat petang (22/05/2020).

Bendahara Umum HPMKM Dea Violinda Khairunnisa Adrya menuturkan, kegiatan tersebut dalam rangka peduli kemanusiaan dengan cara berbagi takjil gratis di bulan Ramadhan sekaligus mengedukasi masyarakat untuk tetap di rumah dan taat menjalani aturan dari pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran Virus Korona.

Mereka insya Allah selalu hadir saat kondisi ekonomi yang melemah, membuat warga semakin susah oleh munculnya wabah Korona atau Covid-19.

"Sehingga hati kami tergerak melakukan kebajikan dengan berbagi takjil gratis kepada masyarakat. Dalam proses pembagian takjil ini kami juga menyampaikan arahan atau himbauan kepada masyarakat untuk mentaati aturan pemerintah," ujarnya.

Apalagi melakukan hal yang bermanfaat bagi sesama di bulan Ramadan yang baik ini dengan harapan hanya untuk mendapatkan redo Allah SWT. 

"Takjil dibagikan kepada umat muslim untuk persiapan buka puasa merupakan bantuan dari hamba Allah. Niat kami hanya ingin mendapatkan redo Allah SWT," tutup Dea.

Sementara itu, masyarakat mengapresiasi kegiatan berbagi takjil yang dilakukan oleh srikandi HPMKM atas kepedulian dalam membantu meringankan beban saudara-saudari seiman.

"Allhamdulillah di tengah kondisi ekonomi melemah masih ada anak muda yang peduli terhadap masyarakat. Kami sangat berterima kasih kepada mahasiswi HPMKM yang senantiasa menebar kebaikan," ujar Tia, salah satu warga Kuantan Mudik. (*/SRN)