serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Sudah Disalurkan BLT-DD Tahap Pertama ke Seluruh Desa di Pangean

Camat Pangean bersama perangkatnya selalu turun di setiap desa memantau penyerahan BLT-DD oleh perangkat di 17 desa se-Pangean. (Foto: Widodo/SRN)

Camat Pangean bersama perangkatnya selalu turun di setiap desa memantau penyerahan BLT-DD oleh perangkat di 17 desa se-Pangean. (Foto: Widodo/SRN)

Widodo

Kamis, 28 Mei 2020

 

Pangean - serantauriau.news - Sudah rampung penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk warga terdampak Covid-19 di seluruh drsa se-Kecamatam Pangean; Kabupaten Kuantan Singingi, Riau. 

Untuk bulan pertama telah selesai dibagikan pada Rabu (27/05/2020) melalui pemerintah desa masing-masing. Sebanyak 17 desa di Kecamatan Pangean telah selesai membagikan BLT-DD untuk tahap I atau bulan pertama. 

"Masing-masing KK mendapatkan Rp.600.000,- perbulan, selama 3 bulan ke depan," ungkap Camat Pangean Mahviyen Trikon Putra SE kepada serantauriau.news.

Dikatakan Camat, dari 17 desa yang ada di Pangean, ada beberapa desa yang jadwalnya memang dibagikan sebelum hari Idulfitri dan ada setelah hari raya.

"Supaya diketahui masyarakat bahwa ini bukan THR, melainkan untuk kebutuhan sehari-hari masyarakat di tengah-tengah dampak dari pandemi Covid-19 dengan harapan masyarakat dapat menggunakan seperlunya saja," harap Camat Pangean.

Pantauan serantauriau.news di lapangan, penyaluran BLT-DD di Kecamatan Pangean ini berjalan lancar sesuai harapan. Begitu juga harapan untuk pembagian 2 bulan ke depan, di mana pada waktu pembagian BLT -DD, selalu didampingi pemerintah kecamatan dan pendamping desa serta Bhabinkamtibmasy. (WDD)