Salam Tahniah Sempena Hari Jadi Ke-74 Bhayangkara. Semoga Kamtibmasy Kondusif Masyarakat Semakin Produktif. Semakin dekat dan lekat di hati rakyat dalam mengayomi dan melayani masyarakat. Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia!

Polresta Pekanbaru Distribusikan Lagi 830 Karung Beras Bagi Warga Terdampak Covid-19

Dari pendataan semua Polsek Jajaran Polresta Pekanbaru, tercatat sebanyak 830 karung beras 5 kg per-KK yang terdampak Covid-19. (Foto: Hmsy Resta Pku)

Dari pendataan semua Polsek Jajaran Polresta Pekanbaru, tercatat sebanyak 830 karung beras 5 kg per-KK yang terdampak Covid-19. (Foto: Hmsy Resta Pku)

Serantau Riau

Kamis, 28 Mei 2020

 

Pekanbaru - serantauriau.news - Mobil Patroli Polsek Jajaran berjejer di halaman belakang Polresta Pekanbaru untuk mengangkut bantuan Sembako berupa beras kepada warga terdampak Covid-19 di wilayah Kota Pekanbaru, Kamis 28 mei 2020.

Bakti Sosial Polri Peduli Covid 19 Polresta Pekanbaru kembali dilaksanakan dengan membagikan bantuan Sembako berbentuk beras ini sesuai arahan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK MH agar dibagikan oleh Bhabinkamtibmasy yang ada di Polsek Jajaran Polresta Pekanbaru kepada masyarakat terdampak pandemi Virus Korona.

Bantuan Sembako ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat Kota Pekanbaru yang kurang beruntung dan terkena dampak pendemi Covid-19.

Pendistribusian Bansos Polri Peduli Covid 19 Polresta Pekanbaru ini berdasarkan pendataan penerima bantuan oleh Babinkamtibmasy yang ada di tiap kelurahan di Kota Pekanbaru. Hal ini dilakukan supaya dalam pendistribusian bantuan beras ini betul betul tepat sasaran sehingga masyarakat merasa sangat terbantu ketika pandemik yang melanda kota Pekanbaru.

Sembako berupa beras untuk masyarakat ini sebanyak 830 karung beras di mana masing-masing karung berisikan 5 kg beras untuk setiap kepala keluarga itu dibagikan oleh Polsek Jajaran kepada penerima bantuan dengan rincian: Polsek Payung Sekaki 70 karung, Polsek Bukit Raya 110 karung, Polsek Limapuluh 70 karung, Polsek Kota Pekanbaru 60 karung, Polsekta Sukajadi 70 karung,  Polsekta Senapelan 60 karung, Polsek Rumbai 90 karung,  Polsek Tenayan Raya 130 karung, Polsek Rumbai Pesisir 80 karung, dan Polsekta Tampan 90 karung. Totalnya 830 kepala keluarga yang menerima bantuan.

Saat diwawancarai di tempat terpisah Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya SIK MH menyebutkan bahwa bantuan Sembako berupa beras ini adalah program Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz dalam rangka penanganan dampak pandemi Covid-19 yang dilaksanakan Polresta Pekanbaru.

"Pendataan penerima Bansos dilaksanakan Babinkamtibmasy Polsek Jajaran Polresta Pekanbaru di desa atau di kelurahan masing-masing. Hal ini bertujuan agar pembagian Bansos ini tepat sasaran," tambah Kapolresta.

Diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat meringankan sedikit beban yang dirasakan masyarakat Kota Pekanbaru yang terdampak pandemi Covid-19. "Dan juga untuk mendekatkan silaturrahmi antara Polri dengan masyarakat," imbuh Kombes Nandang.

Kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi Korona ini agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan cara- cara tetap berada di rumah, menggunakan masker saat bepergian keluar dari rumah, sering mencuci tangan dengan sabun, menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi vitamin serta menjaga lingkungan agar tetap bersih untuk menghindari dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini,"  himbau Kombes Nandang. (*/SRN)