Salam Tahniah Sempena Hari Jadi Ke-74 Bhayangkara. Semoga Kamtibmasy Kondusif Masyarakat Semakin Produktif. Semakin dekat dan lekat di hati rakyat dalam mengayomi dan melayani masyarakat. Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia!

Tertangkap Tangan Curi Motor, Pelaku Diamankan Warga dan Diserahkan ke Polsek Siak Hulu

Pelaku Curanmor yang tertangkap tangan oleh warga Pandau Jaya ini HA alias SH (27) warga Griya Sidomulyo, Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru. (Foto: Hmsy Res Kpr)

Pelaku Curanmor yang tertangkap tangan oleh warga Pandau Jaya ini HA alias SH (27) warga Griya Sidomulyo, Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru. (Foto: Hmsy Res Kpr)

Serantau Riau

Jumat, 29 Mei 2020

 

Pandau. - serantauriau.news - Warga Desa Pandau Jaya, Siak Hulu Kamis malam (28/5/2020) sempat dihebohkan, karena tertangkapnya seorang pelaku curanmor oleh warga beberapa saat setelah melakukan pencurian sepedamotor.

Pelaku Curanmor yang tertangkap tangan oleh warga Pandau Jaya ini adalah HA alias SH (27) warga Griya Sidomulyo, Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru.

Bersama tersangka juga diamankan barang bukti 1 unit sepedamotor Honda Vario dengan Nopol BM-4550-NQ bersama STNK kendaraan tersebut.

Peristiwa ini berawal pada Kamis (28/5/2020) sekira pukul 18.15 wib, saat itu Yoeliardi (korban) akan memasukkan sepedamotornya ke dalam ruko. Sebelumnya korban memarkirkan motornya di depan ruko miliknya dengan posisi kunci kontak masih menggantung pada sepedamotornya.

Lalu pada saat korban membuka pintu ruko dirinya kaget karena melihat seorang pria yang tidak dikenalnya membawa kabur motor miliknya, korban langsung meneriaki pelaku, "Maling!" yang didengar oleh warga sekitar.

Beberapa warga langsung mengejar pelaku dan berhasil menangkapnya saat melarikan diri ke arah Desa Gading Permai. Selanjutnya warga menghubungi Polsek Siak Hulu.

Tidak berapa lama Anggota Polsek Siak Hulu tiba di lokasi dan langsung mengamankan tersangka dan barang bukti. Untuk menghindari amukan warga maka petugas langsung membawa tersangka dan barang bukti ke Polsek Siak Hulu untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Siak Hulu Kompol Zulkarnain SE saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kapolsek bahwa tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Siak Hulu untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. (*/SRN)