Salam Tahniah Sempena Hari Jadi Ke-74 Bhayangkara. Semoga Kamtibmasy Kondusif Masyarakat Semakin Produktif. Semakin dekat dan lekat di hati rakyat dalam mengayomi dan melayani masyarakat. Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia!

"Smart Helm" Polresta, Pendisiplinan Masyarakat Terapkan Protokol Covid-19

Di tempat keramaian petugas  menganjurkan pengelola mal menyiapkan tempat cuci tangan, menentukan jalur masuk dan jalur keluar mal, pengaturan kapasitas pengunjung, memeriksa suhu tubuh saat hendak mengunjungi mal dan mengatur jarak physical distanching serta wajib menggunakan masker. (Foto: Hmsy Resta Pku)

Di tempat keramaian petugas menganjurkan pengelola mal menyiapkan tempat cuci tangan, menentukan jalur masuk dan jalur keluar mal, pengaturan kapasitas pengunjung, memeriksa suhu tubuh saat hendak mengunjungi mal dan mengatur jarak physical distanching serta wajib menggunakan masker. (Foto: Hmsy Resta Pku)

Serantau Riau

Jumat, 29 Mei 2020

Pekanbaru - serantauriau.news -  Polresta Pekanbaru gunakan Smart Helm dalam pendisiplinan masyarakat sempena protokol Covid-19 di beberapa pasar di kota Pekanbaru, Jumat (29/5/2020).

Seiring dengan akan diberlakukannya New Normal di Kota Pekanbaru, Polresta telah lebih dahulu melaksanakan pendisiplinan terhadap masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Kota Pekanbaru.

Beberapa petugas Kepolisian yang dilengkapi Smart Helm diturunkan di beberapa tempat keramaian di antaranya ke Pasar Senapelan/Kodim Jalan Ahmad Yani, Pasar Bawah Jalan Ahmad Yani Bawah dan Mall Ciputra Jalan Riau untuk mendeteksi suhu tubuh para pengunjung, apabila didapati pengunjung mengalami suhu tubuhnya lebih dari 37.5 ° maka pengunjung tersebut akan disuruh keluar dari tempat keramaian dan dianjurkan untuk segera bertobat.

Sembari melakukan deteksi terhadap pengunjung, satu regu petugas Satuan Sabhara  Polresta Pekanbaru ini juga melakukan himbauan pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan dan antisipasi penularan wabah Covid-19.

Dalam protokol kesehatan Covid-19 di tempat keramaian petugas  menganjurkan kepada pengelola mal menyiapkan tempat cuci tangan, menentukan jalur masuk dan jalur keluar mal, pengaturan kapasitas pengunjung, memeriksa suhu tubuh saat hendak mengunjungi mal dan untuk masyarakat yang berkunjung mengatur jarak physical distanching serta diwajibkan menggunakan masker.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya SIK MH saat diwawancarai media di tempat terpisah menerangkan bahwa Smart Helm ini dimodifikasi guna menditeksi suhu tubuh seseorang oleh petugas saat menggunakan helm tersebut.

"Menghadapi New Normal ini Polresta Pekanbaru menyiapkan beberapa strategi dalam melaksanakan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol Kesehatan Covid-19, di antaranya menurunkan petugas ke tempat-tempat keramaian seperti pasar-pasar dan mal," tambah Kapolresta.

Warga Kota Pekanbaru dihimbau agar tetap melaksanakan protokol kesehatan menghadapi Civid-19. "Dianjurkan selalu berada di rumah, menggunakan masker, sering mencuci tangan dan menghindari tempat keramaian guna mengantisipasi merebaknya serta memutus mata rantai Covid-19, " himbau Kombes Nandang. (*/SRN)