serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Masderita Terpilih Ketua Forum BPD Se-Kuantan Hilir Seberang Periode 2020/2026

Para Ketua BPD yang menyepepakati Forum BPD se-Kecamatan Kuantan Hilir Seberang diketuai Menderita dan Sekretaris R Ali Alatas. (Foto: Dok Widodo)

Para Ketua BPD yang menyepepakati Forum BPD se-Kecamatan Kuantan Hilir Seberang diketuai Menderita dan Sekretaris R Ali Alatas. (Foto: Dok Widodo)

Widodo

Senin, 01 Juni 2020

 

Baserah - serantauriau.news - Forum Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, Kabupaten Kuantan Singingi melakukan muswarah pemilihan pengurus baru periode 2020- 2026 pada Selasa (26/05/2020) di Posko BPD Pelukahan.

Musyawarah itu sehubungan dengan berahirnya masa jabatan Kepengurusan Forum BPD se-Kecamatan Kuantan Hilir Seberang yang lama, sehingga dibentuklah kepengurusan yg baru periode 2020/2026.

Pemilihan kepangurusan ini dilakukan dengan cara musyawarah dan mufakat yang dihadiri oleh Ketua BPD se-Kecamatan Kuantan Hilir Seberang yang terdiri dari 14 Desa dengan memilih Ketua Forum Masderita yang saat ini menjabat Ketua BPD Desa Pelukahan, Wakil Ketua Jhon Shimon (Ketua BPD Teratak Jering), Sekretaris R Ali Alatas (Ketua BPD Sungai Sorik) dan sebagai Bendahara Fingky Prayoga (Ketua BPD Koto Rajo).

Ketua Terpilih Masderita kepada serantauriau.news, Ahad (31/05/2020) menyatakan, adanya forum ini lebih membuat mereka leluasa dan lebih mudah untuk melakukan koordinasi sesama Anggota BPD serta saling membantu dan mempercepat informasi-informasi penting terkait dengan tugas pokok dan fungsi BPD.

Dengan adanya forum ini pula tentu akan bersama-sama dapat meningkatkan marwah Kecamatan Kuantan Hilir Seberang. "Di samping itu BPD harus mampu menunjukkan kinerjanya dan bekerja sama dalam memajukan desa. 

"Dan sekaligus akan menyukseskan program-program pemerintah kecamatan khususnya dan kabupaten pada umumnya,” ungkap Masderita. (WDD)