serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Tuntas, Penyaluran BLT-DD Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19 Se-Kuantan Hilir

Camat Kuantan Hilir bersama Upika, Kasi PMD, PKH dan TKSK ketika menghadiri penyaluran BLT-DD di Desa Kepala Pulau, Senin (1/6/2020). (Foto:  M Iqbal Fikri)

Camat Kuantan Hilir bersama Upika, Kasi PMD, PKH dan TKSK ketika menghadiri penyaluran BLT-DD di Desa Kepala Pulau, Senin (1/6/2020). (Foto: M Iqbal Fikri)

M Iqbal Fikri

Senin, 01 Juni 2020

 

Baserah - serantauriau.news - Pemerintah Kecamatan Kuantan Hilir menuntaskan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada  masyarakat terdampak Covid-19, Senin (01/6/2020)).

Kali ini giliran warga Desa Kepala Pulau melakukan penyaluran BLT-DD kepada warganya sebanyak 110 KK, bertempat di Kantor desa Kepala Pulau.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kuantan Hilir, Polsek Kuantan Hilir yang diwakili Bhabinkamtibmasy, Danramil 07 yang diwakili Babinsa, Kasi PMD, unsur-unsur Pendamping Desa, PKH dan TKSK.

Camat Kuantan Hilir Jhon Pitte Alsi mengatakan, hari ini adalah hari terkahir penyaluran BLT-DD di Kecamatan Kuantan Hilir. "Dalam pandemi yang melanda kita ini, merupakan wujud dari kehadiran negara terhadap masyarakat, agar kiranya dana ini bisa dimanfaatkan sebaik- baiknya", pungkas Camat.

Sementara itu, Kepala Desa Kepala Pulau Hendri menuturkan; dari 110 KK yang memperoleh BLT-DD ini, unsur pemerintahan desa (dan BPD) tokoh masyarakat dan para pendamping melakukan perankingan terhadap keluarga yang layak mendapatkan BLT ini. "Yah sampai kami bersama unsur lainnya melakukan kroscek ke rumah calon penerima ini dan kemudian diranking, dan ditetapkan," ungkap Kades yang akrab disapa Eyi ini.

“Warga menerima dana BLT DD Sebesar 600 ribu rupiah perkepala keluarga. Semoga ini bisa bermanfaat,“ ungkap Iwan, Ketua BPD Kepala Pulau. (MIF)