serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Relawan Desa Lawan Covid-19 Kukerta Unri Bagikan Sembako di Simpang Tanah Lapang

Kelompok Kukerta Unri yang tergabung dalam Relawan Desa Lawan Covid-19 di Simpang Tanah Lapang membagikan paket Sembako berupa beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan dan teh. (Foto: Dok Andri Satria)

Kelompok Kukerta Unri yang tergabung dalam Relawan Desa Lawan Covid-19 di Simpang Tanah Lapang membagikan paket Sembako berupa beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan dan teh. (Foto: Dok Andri Satria)

Serantau Riau

Senin, 01 Juni 2020

Baserah - serantauriau.news - Kelompok Kukerta Universitas Riau (Unri) yang tergabung di dalam Relawan Desa Lawan Covid-19 di Desa Simpang Tanah Lapang, Baserah, Kuansing, membagikan paket Sembako berupa beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan dan teh melalui desa.

Ketua Kelompok Kukerta Relawan Desa Lawan Covid-19 Sri Rahma Yanti menjelaskan, kegiatan yang dilakukan Kelompok Kukerta merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat, mengingat pada masa pandemi ini perekonomian masyarakat menjadi menurun sehingga kesulitan memenuhi kehidupan sehari-hari mereka.

“Sebagai mahasiswi kami sangat senang dapat membantu masyarakat, apalagi mengingat masih banyak masyarakat yang kesulitan membeli kebutuhan pokok,“ ujarnya.

Anggota Kelompok Kukerta Relawan Desa Lawan Covid-19, Nova Sintya Sari, menambahkan, selain pembagian Sembako, kegiatan yang telah mereka jalani adalah membagikan masker dan flyer untuk mengedukasi masyarakat terkait bahaya Virus Korona. 

“Kami berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat membantu mencegah dan memutus rantai penyebaran Virus Korona (Covid-19) di Desa Simpang Tanah Lapang khususnya,” ungkap Nova.

Kepala Desa Simpang Tanah Lapang, Jefriyoni yang hadir dalam kegiatan tersebut mengharapkan, semoga dengan adanya bantuan Sembako ini dapat membantu bapak dan ibu sekalian masyarakat Desa Simpang Tanah Lapang. (AND)