serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Masyarakat Sikijang Berharap Jalan Utama Diaspal

Betapa menderitanya masyarakat Kuansing di Desa Sikijang, hajap berlumur lumpur.

Betapa menderitanya masyarakat Kuansing di Desa Sikijang, hajap berlumur lumpur.

Ikhsan Fitra

Selasa, 06 Februari 2018

Sikijang -- serantauriau.news - -Tingginya curah hujan akhir-akhir ini membuat jalan utama Desa Sikijang Kecamatan Logas Tanah Darat berlumpur. 


Hal ini menyebabkan masyarakat sangat sulit untuk melewati jalan tersebut, sebagai akses utama untuk melakukan aktivitas sehari-sehari. Terutama bagi anak-anak sekolah yang terpaksa meliburkan diri. 

“Kalaulah hujan malam harinya, besok paginya terlantarlah anak-anak SMP dan SMA yang sekolah keluar desa.  Dan masyarakat kesulitan belanja kebutuhan pokok akibat jalan tidak bisa dilewati,” ujar Rido selaku Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Sikijang kepada serantauriau.news, Selasa (6/2/2018).

Ia menuturkan bahwa perbaikan jalan tersebut sudah berulang kali disampaikan kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait. Namun tidak ada respon sama sekali.

“Mulai dari tahun 2014 sampai sekarang tiap tahun proposal perbaikan tersebut kami masukkan ke dinas, namun tidak ada tindakan. Kami coba juga sampaikan ke anggota DPRD Dapil kami, juga tidak ada respon,” paparnya. 

Sebagai jalan utama masyarakat yang mempunyai akses penghubung ke desa-desa lain, Rido berharap jalan tersebut mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah.

“Harapan kami kepada pemerintah supaya akses jalan ke Sikijang ini diaspal,” harapnya.(IFM)