Selamat Idul Adha, 10 Zulhijjah 1443 H. Semoga kita dapat meneladani ketaatan dan keikhlasan serta kesabaran Ibrahim AS, Ismail AS dan Siti Hajar RA. dalam melaksanakan perintah Qurban. Mohon maaf lahir dan batin. ***

 

Pelatihan "Digital Marketing" Sebagai Solusi

Upaya menciptakan lapangan kerja bagi generasi muda terus dilakukan oleh CES sehagai upaya membantu mengatasi masalah pengangguran. (Foto: Ist)

Upaya menciptakan lapangan kerja bagi generasi muda terus dilakukan oleh CES sehagai upaya membantu mengatasi masalah pengangguran. (Foto: Ist)

Serantau Riau

Ahad, 30 Agustus 2020

 

Pekanbaru - serantauriau.news- Upaya menciptakan lapangan kerja bagi generasi muda terus dilakukan oleh Cerekas Entrepreneur School (CES) sehagai upaya membantu negara dalam mengatasi masalah pengangguran. 

Menyusul semakin tingginya angka pengangguran terbuka di hampir seluruh kabupaten/ kota di Riau, perkumpulan ini akan menyelenggarakan Pelatihan Digital Marketing: Bagaimana Dapat Penghasilan dari Handphone. 

CEO Cerekas, Azmi Rozali SIP MSi, kepada media ini mengatakan bahwa pelatihan digital marketing ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 19 September 2020 di Sungaipakning, Kabupaten Bengkalis, berlangsung selama sehari penuh di Wisma Pertamina RU II Sungaipakning. 

Tampil sebagai narasumber adalah Rinaldi Parepare, yang merupakan founder & CEO DesaRemote yang salah satu core bisnisnya adalah membantu pengusaha dalam memasarkan produk secara online dan custumer service bagi pelaku usaha. 

Di samping itu, narasumber lainnya adalah Azmi Rozali SIP MSi, yang juga merupakan seorang trainer nasional dan coach wirausaha yang dimiliki oleh Provinsi Riau. 

Yang akan mengikuti pelatihan ini, lanjut Azmi, adalah pemuda/ pemudi yang tamat SMA, SMK atau sederajat yang tidak kuliah namun belum memiliki pekerjaan. “Mereka diharapkan akan dimanfaatkan oleh pemilik usaha dalam meng-handle masalah promosi digital dan custumer service secara online. Dua hal ini, menurut Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis 2004 – 2019 ini, merupakan titik lemah yang paling rawan terjadi pada pengusaha, baik menengah maupun kecil dan mikro. 

“Harapan kami adalah terjadinya peningkatan omset pengusaha dengan membagi tugas promosi digital dan melayani pelanggan secara online kepada pemuda-pemudi yang belum punya kerja. Jadi kami yang mendidik dan membimbing anak-anak muda ini. Nanti pengusaha yang memanfaatkan,” ujar penggagas Pelatihan Keterampilan Berusaha yang dilaksanakan selama 5 tahun terakhir ini.

Sampai berita ini diturunkan sudah 60 orang yang mendaftar sebagai peserta, berasal dari Kabupaten Bengkalis, Kota Dumai, Kabupaten Siak dan ada juga dari Pekanbaru. Memang pelaksanakan pelatihan digital marketing ini tidak boleh terlalu banyak agar berlangsung efektif. “Jadi pesertanya dibatasi sampai 80 orang, atau paling banyak 100 orang saja,” ujarnya. (*/SRN)