Tahniah  Hari Jadi Ke-64 Provinsi Riau, 9 Agustus 2021 dan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2021. Semoga cepat bangkit dan bebas dari belenggu pandemi. Dirgahayu Provinsi Riau! Dirgahayu Republik Indonesia!***

 

Diantar Kuda Singo Depok Dan Ribuan Pendukung, Rajut Inhu Cemerlang Mendaftar Ke KPUD Inhu

Rajut Inhu Cemerlang, Rezita Meylani Yopi dan Junaidi Rahmat, pasangan anak Melayu tulen ketika mendaftar ke KPUD Inhu, didoakan dan diantar ribuan massa pendukung serta diarak Kuda Singo Depok, Musik Kompang dan atraksi silat. (Foto: Ist/ABBS)

Rajut Inhu Cemerlang, Rezita Meylani Yopi dan Junaidi Rahmat, pasangan anak Melayu tulen ketika mendaftar ke KPUD Inhu, didoakan dan diantar ribuan massa pendukung serta diarak Kuda Singo Depok, Musik Kompang dan atraksi silat. (Foto: Ist/ABBS)

Serantau Riau

Sabtu, 05 September 2020

 

Rengat - serantauriau.news - Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi SE dan Drs Junaidi Rahmat MSi (Rajut), Sabtu (5/9/2020) resmi mendaftar ke Kantor KPUD Inhu di Pematangreba.

Dengan diantar Kuda Singo Depok, iring-iringan kompang dan atraksi silat, ribuan massa pendukung Rajut berkumpul di depan Kantor KPUD Inhu dan bermunajat kepada Allah. Mereka semakin oprimis bahwa masyarakat Inhu akan memenangkan Paslon Rajut Inhu Cemerlang ini pada Pilkada Inhu, 9 Desember 2020.

Sebelum berkumpul di depan Kantor KPUD Inhu, setelah waktu Zuhur massa pendukung Rajut sebagian besar sudah terkumpul di jalan depan Kantor Lapas Pematangreba.

Sementara pasangan Rajut dan massa pendukung lainnya juga berdatangan secara sukarela untuk melepas keberangkatan dari rumah Almarhum H Soegianto, di Jalan Pattimura, Rengat.

Rezita Meylani, Ketua Tim Penggerak PKK Inhu yang juga Aumnus Fekon Unri ini didampingi suaminya, Yopi Arianto, dan Junaidi Rahmat, mantan Kepala Bappeda Inhu juga didampingi istrinya. Sebelum melangkah, segenap hadirin melakukan doa bersama, bermunajat kepada Allah bagi kemenangan Paslon Rajut Inhu Cemerlang.

Tiga partai koalisi besar yang mengusung Paslon Rajut Inhu Cemerlang yaitu Partai Golkar, Partai NasDem, dan Partai Hanura bersama kader dan simpatisan pendukungnya menambah panjang iring-iringan kendaraan.

Turun dari mobil, Paslon Rajut disambut ribuan massa yang  tertib dan tampak menerapkan protokol kesehatan. Mereka mengantarkan Paslon Anak Melayu Tulen Rajut dengan Kuda Singo Depok dan iringan musik Kompang ke halaman depan Kantor KPUD Inhu. 

Kuda Singo Depok ini memang sering dipakai oleh para calon yang sukses diantarkan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu.

Setelah disambut atraksi silat, ribuan massa yang hadir spontan itu kembali mengaminkan doa bagi kelancaran proses memenangkan Paslon Rajut Inhu Cemerlang menjadi Bupati dan Wakil Bupati lima tahun ke depan.

Penyambutan oleh Ketua KPUD Inhu dan jajarannya, sesuai jadwal pukul 14.00 WIB, Paslon Rajut hanya didampingi oleh suami dan istrinya, oleh ketua dan sekretaris partai pengusung dan sejumlah tokoh dan Tim Pemenangan Rajut yang dibatasi 20 orang saja. Sedangkan ribuan massa pendukung tetap sabar menunggu proses pendaftaran dari halaman jalan depan Kantor KPUD Inhu.

Menanggapi jumlah kehadiran simpatisan dan pendukung Paslon Rajut yang bersemangat dan membludak, Ketua DPD Partai Golkar Inhu Yopi Arianto, cukup puas. Karena mereka datang secara spontan dan tetap tertib menerapkan protokol kesehatan.

Walaupun sudah diupayakan membatasi kehadiran di masa pandemi Covid-19 ini, kata Yopi, namun mereka datang spontan, ingin mengantarkan langsung pemimpinnya. 

"Alhamdulillah mereka bisa tertib dan mengikuti protokol kesehatan, sesuai himbauan kita," ungkap Ketua DPD Partai Golkar Inhu yang juga Bupati Indragiri Hulu ini. (SRN)