serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Kuansing Terima Bantuan Kendaraan Pengangkut Sampah dari Menteri LHK

Bantuan 1 truk dan 2 sepedamotor pengangkut sampah kepada Kuansing diserahkan Menteri LHK Siti Nurbaya, Jumat (13/11/2020) di Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Riau. (Foto: Dok MCR)

Bantuan 1 truk dan 2 sepedamotor pengangkut sampah kepada Kuansing diserahkan Menteri LHK Siti Nurbaya, Jumat (13/11/2020) di Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Riau. (Foto: Dok MCR)

Serantau Riau

Sabtu, 14 November 2020



Pekanbaru - serantauriau.news - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuansing menerima bantuan  kendaraan pengangkut sampah dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutan (LHK) RI Siti Nurbaya. 

Pjs Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Roni Rakhmat menyebutkan, bantuan berupa 1 truk dan 2 sepedamotor pengangkut sampah kepada Kuansing diserahkan Menteri LHK Siti Nurbaya, Jumat (13/11/2020) di Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Riau. 

Roni Rakhmat menuturkan, bantuan tersebut menurut dia bisa dimanfaatkan dan sangat membantu program Pemkab Kuansing dalam menjaga kebersihan lingkungan di daerah.

"Kita mengucapkan terima kasih pada Ibuk Menteri Siti Nurbaya, semoga bantuan ini mampu menunjang kinerja Pemkab Kuansing dalam meningkatkan kebersihan lingkungan ke depan," kata Roni, Jumat (13/11/2020) usai menerima bantuan itu. 

Selain itu, Kadis Pariwisata Riau ini juga mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang disampaikan Menteri LHK Siti Nurbaya terkait program lingkungan hidup maupun kehutanan yang selama ini dilakukan Pemkab Kuansing yang selama ini dianggap telah bersinergi dengan program Kementerian LHK.

Ia berharap apresiasi ini juga menjadi penyemangat bagi seluruh stakholder pemerintahan maupun komponen masyarakat Kuansing untuk terus meningkat kegiatan dalam menjaga lingkungan hidup dan kehutanan.

"Ini juga sebuah kebanggaan bagi Pemkab maupun masyarakat Kuansing, dan semoga terus semangat ke depannya untuk terus menjaga lingkungan dan kehutanan di daerah," tuturnya.

Sementara Menteri LHK Siti Nurbaya mengatakan, bantuan kendaraan pengangkut sampah tersebut sebagai bentuk apresiasi dari KLHK kepada daerah maupun pihak-pihak lainnya yang telah memberikan kontribusi positif, dalam pembangunan bidang lingkungan hidup dan kehutanan di daerah, khususnya di Provinsi Riau yang beberapa daerahnya telah menjalankan dengan baik dan maksimal.

"Kita harap bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik, dan bisa mebantu daerah untuk terus meningkatkan program membangun lingkungan ke depan," katanya.

Disampaikan pula, selain tingkat pemerintahan, bantuan juga diberikan untuk beberapa Forkopimda dan komponen masyarakat di beberapa daerah di Riau. Di antaranya, Pemkab Kuansing, Kampar, dan Inhu. Sedangkan untuk Forkopimda terdiri dari Polda Riau, Korem 031 Wira Bima.

Selanjutnya, kepada Banser NU Riau dan Daops Manggala Agni, serta bantuan Pengembangan Perhutanan Sosial Nasional (Bang Pesona) yang berjumlah sebanyak 12 Kelompok. Kendaraan tersebut berjumlah sebanyak 4 unit truk dan 25 unit sepedamotor yang sudah diserahkan langsung kepada penerima. 

Di tempat yang sama, Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar juga menyampaikan terima kasih kepada Menteri LHK RI Siti Nurbaya atas apresiasi yang telah diberikan kepada beberapa daerah di Riau. Sehingga ia mengharapkan program tersebut bisa terus berkelanjutan ke depan demi pemerataan  pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan di Riau.

"Kita juga berterima kasih atas perhatian selama ini yang terus mendukung Riau dalam berbagai program untuk lingkungan maupun kehutanan di Riau. Semoga dukungan ini bisa terus diberikan demi kemajuan Riau maupun masyarakat Riau  ke depan," kata Gubri.

Begitu juga, kata Gubri, terkait program  perbaikan lingkungan sekaligus pemulihan ekonomi di masa sulit pandemi saat ini yang telah melanda masyarakat Riau.

"Diharapkan Ibu Menteri LHK juga terus meberikan program lainnya yang mampu menunjang perekonomian masyarakat yang saat ini terdampak Covid-19. Sehingga kesulitan masyarakat juga bisa teratasi dan kembali baik seperti sebelumnya," tutur Gubri Syamsuar. (MCR/AZ)