Cegah dan tanggulangi pandemi Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan: pakai master, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, dan hindari kerumunan!***

Pemprov Riau Bentuk Tim Sosialisasi Tol Pekanbaru-Rengat

Setelah jalan tol Pekanbaru - Dumai kini sedang disiapkan sosialisasi tol Pekanbaru Rengat. (Foto: Ilustrasi MCR)

Setelah jalan tol Pekanbaru - Dumai kini sedang disiapkan sosialisasi tol Pekanbaru Rengat. (Foto: Ilustrasi MCR)

Serantau Riau

Rabu, 10 Februari 2021

 

Pekanbaru - serantauriau.news - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, melalui Biro Pembangunan, saat ini menyiapkan tim untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang rencana pembangunan jalan tol Pekanbaru-Rengat.

Kepala Biro Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Aryadi mengatakan, sebelum melakukan sosialisasi kepada masyarakat tersebut, pihaknya masih menunggu siapa pimpinan proyek (Pimpro) pembangunan jalan tol tersebut.

"Kami belum dapat informasi siapa Pimpro untuk pembangunan tol Pekanbaru -Rengat. Jadi belum bisa melakukan sosialisasi. Tapi, kalau untuk tim sudah disiapkan," kata Aryadi, Rabu (10/2/2021).

Lebih lanjut dikatakannya, biasanya Pimpro pembangunan jalan tol akan ditunjuk untuk bertanggung jawab pada dua seksi jalan. Pihaknya memprediksi, pada ruas jalan tol Pekanbaru-Rengat akan ada tiga sampai empat Pimpro.

"Biasanya satu Pimpro itu bertanggung jawab atas dua seksi, kalau panjang jalan tol Pekanbaru-Rengat itu 200 Km, maka bisa saja Pimpronya tiga atau empat orang," ujarnya.

Seperti dilansir dari laman Pemprov Riau, jalan tol Pekanbaru-Rengat akan dibangun dengan panjang 206 kilometer, melewati 41 desa atau kelurahan 13 kecamatan dan tiga kabupaten di Provinsi Riau. (MC Riau/MS)