Cegah dan tanggulangi pandemi Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan: pakai master, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, dan hindari kerumunan!***

Kemenag Banten DukungĀ Kapolda Sinergiskan Penyuluh Agama Desa Bersama Bhabinkamtibmasy

Kepala Kanwil Kemenag Banten DR HA Bazari Syam MS MPdI sangat senang dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolda Banten. (Foto: Bidhumasy)

Kepala Kanwil Kemenag Banten DR HA Bazari Syam MS MPdI sangat senang dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolda Banten. (Foto: Bidhumasy)

Serantau Riau

Kamis, 18 Februari 2021

 

Serang - serantauriau.news - Kapolda Banten Irjen Pol DR Rudy Heriyanto Adi Nugroho SH MH MBA gelar silaturahmi Ulama-Umaro yang nerupakan Commander Wish Kapolda Banten yang kedua, ke Kantor Wilayah Departemen Agama Provinsi Banten, Kamis (18/2/2021). 

Dalam kunjungan silaturahmi ini Kapolda Banten didampingi Dir Intelkam Polda Banten, Kabid Humasy Polda Banten, dan Dirbinmas Polda Banten disambut hangat oleh Kepala Kanwil Kemenag Banten DR HA Bazari Syam MS MPdI

Kapolda Banten Irjen Pol DR Rudy Heriyanto menyampaikan bahwa silaturahmi ini bertujuan untuk mendekatkan sosok Polri di tengah masyarakat dan menjalin silaturahmi untuk bersama menjaga situasi Kamtibmasy yang aman dan damai. 

"Dalam kunjungan ini Polda Banten dan Kemenag  Provinsi Banten bersinergi untuk mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmasy, Dai Kamtibmasy dan Tenaga Penyuluh Agama di kampung dan desa untuk Menyosialisasikan mengenai penerapan protokol kesehatan dan menyukseskan vaksinasi sebagai solusi untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten," kata Rudy Heriyanto.

Lebih lanjut, Rudy Heriyanto mengatakan, dalam pertemuan itu ada komitmen bersama untuk memperkuat kerja sama dalam bidang penyuluhan hukum dan pemberian pemahaman tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan di masjid, musalla dan tempat-tempat ibadah agama lainnya sehingga bisa menekan angka penyebaran Covid-19.

Terakhir Rudy Heriyanto mengajak untuk mencegah penyebaran Covid-19. "Mari kita bersama-sama untuk selalu disiplin Protokol Kesehatan sesuai dengan 5 M, yaitu selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer, menerapkan Physical Distancing yaitu jaga jarak dengan orang lain, tidak melakukan mobilisasi massa dan menghindari kerumunan.

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenag Banten DR HA Bazari Syam MS MPdI menyampaikan ucapan rasa terima kasihnya atas kedatangan Kapolda Banten. 

"Saya merasa sangat senang dapat dikunjungi dan dapat bersilahturahmi dengan Kapolda Banten dan siap membantu kepolisian dalam menjaga Kamtibmasy serta dalam penanganan Covid-19 di Banten," ungkapnya.

Karena itu Kemenag sangat mendukung upaya menekan penyebaran Covid-19, dengan akan memperkuat sinergis Penyuluh Agama dan Bhabinkamtibmasy dalam sosialisasi serta mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan 5M dan dapat bersama-sama menjaga situasi Kamtibmasy di wilayah hukum Polda Banten,” kata Bazari Syam.(Bidhumasy)