Cegah dan tanggulangi pandemi Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan: pakai master, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, dan hindari kerumunan!***

Tim Gabungan Selesai Tutup Lubang Semburan Gas di Ponpes Al Ihsan

Tim gabungan sudah selesai bertugas mengerjakan penyemenan di atas lubang semburan gas di Tenayan Raya, setelah memasang cover besi terlebih dahulu. (Foto: Dok MCR)

Tim gabungan sudah selesai bertugas mengerjakan penyemenan di atas lubang semburan gas di Tenayan Raya, setelah memasang cover besi terlebih dahulu. (Foto: Dok MCR)

Serantau Riau

Sabtu, 20 Februari 2021

 

Pekanbaru - serantauriau.news - Tim gabungan dari Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Riau dan pihak swasta yakni EMP Bentu, sudah selesai mengerjakan penutupan lubang semburan gas alam di Pondok Pesantren Al Ihsan, Tenayan Raya, Pekanbaru, Sabtu (20/2/2021).

Kepala Dinas ESDM Riau Indra Agus Lukman mengatakan, tim sudah selesai bertugas terhitung Sabtu ini setelah mengerjakan penyemenan di atas lubang semburan. Setelah sebelumnya memasang cover besi terlebih dahulu.

"Setelah disemen, pekerjaan dinyatakan sudah selesai. Tim juga akan segera dibubarkan," kata Indra, Sabtu (20/2). 

Selain membubarkan tim, peralatan yang selama ini digunakan untuk membantu proses penutupan mulai ditarik dari lokasi semburan. Pasalnya, untuk membantu pekerjaan penutupan itu, diperlukan bantuan dan beberapa alat berat. "Peralatan sebagian sudah mulai ditarik dari lokasi," sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Indra juga meminta kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas pengeboran di sekitar lokasi. Pasalnya, di lokasi tersebut terdapat kandungan gas rawa.

"Di sekitar lokasi dilarang untuk melakukan pengeboran guna mendapatkan air. Karena ada kandungan gas rawa," katanya, seperti dilansir dari laman Pemprov Riau. (MC Riau/MS