Cegah dan tanggulangi pandemi Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan: pakai master, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, dan hindari kerumunan!***

Sudah Dirawat, 44 Santri Ponpes Dar El Hikmah yang Positif Corona

Hj Mimi Yuliani Nazir, Kepala Dinas Kesehatan Riau. (Foto: Dok MCR)

Hj Mimi Yuliani Nazir, Kepala Dinas Kesehatan Riau. (Foto: Dok MCR)

Serantau Riau

Sabtu, 20 Februari 2021

 

Pekanbaru - serantauriau.news - Sebanyak 44 santri Pondok Pesantren Dar El Hikmah Pekanbaru terpapar Covid-19. 

Puluhan santri tersebut kini di antaranya ada yang dirawat di rumah sakit, kemudian ada juga diisolasi di Badan Pelatihan Kesehatan (Bapelkes), Kecamatan Binawidya, yang letaknya tidak terlalu jauh dari pondok pesantren tersebut. 

"Santri yang terpapar itu ada sebagian di rawat di rumah sakit, ada juga diisolasi di Bapelkes," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, Jumat (19/2/21). 

Diketahui, pertama kali terpapar virus corona pada 11 Februari lalu saat tim gabungan penanganan Covid-19 Kecamatan Binawidya, melakukan tes terhadap para santri. Hasilnya menunjukkan seorang santri dinyatakan terkonfirmasi. 

Kemudian pada 13 Februari 2021, hasil swab oleh tim gabungan, menunjukkan 29 orang terpapar Covid-19. Selanjutnya pada 17 Februari 2021, pasien positif di Ponpes Dar El Hikmah kembali bertambah 29 kasus.

Lalu seperti apa perkembangannya saat ini, Mimi mengaku masih berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru. Termasuk di antaranya apakah sudah dilakukan tracking kontak terhadap santri yang telah dinyatakan terkonfirmasi tersebut. 

"Kita sedang berkoordinasi. Karena memang ini kan wilayah mereka," ungkap Mimi, seperti dilansir  dari laman Pemprov Riau. (MC Riau/mtr)