Cegah dan tanggulangi pandemi Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan: pakai master, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, dan hindari kerumunan!***

Tiga Pelaku Narkoba Ditangkap Polisi Dalam Pondok Kebun Sawit

Ketiga tersangka dan barang bukti kini telah diamankan di Polsek Tapung Hulu untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. (Foto: Hmsy Res Kpr)

Ketiga tersangka dan barang bukti kini telah diamankan di Polsek Tapung Hulu untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. (Foto: Hmsy Res Kpr)

Serantau Riau

Ahad, 21 Februari 2021

 

Danaulancang - serantauriau.news - Tim Opsnal Polsek Tapung Hulu berhasil mengamankan tiga pelaku Narkoba. Ketiganya ditangkap Sabtu siang (20/02/2021) di sebuah pondok dalam kebun sawit di Desa Danaulancang, Kecamatan Tapung Hulu.

Para pelaku Narkoba yang diringkus Aparat Kepolisian RI ini adalah SU (40), JE (26) dan PO (58). Mereka semua beralamat di Desa Danaulancang, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar.

Bersama pelaku ditemukan barang bukti 1 paket sedang narkotika jenis Sabu seberat 25,67 gram, 1 unit timbangan digital merek Uniweigh, 3 unit Hp Android dan 1 unit Hp Nokia warna biru, 1 set alat hisap Sabu dan sejumlah barang bukti lainnya terkait kasus ini.

Pengungkapan kasus ini berawal pada Sabtu (20/02/2021) sekira pukul 10.30 WIB. Saat itu didapat informasi bahwa di sebuah pondok yang terletak di areal perkebunan sawit di Dusun III Sei Pabaso Desa Danaulancang, sering dijadikan tempat untuk menggunakan dan bertransaksi narkotika jenis Sabu.

Menindaklanjuti informasi tersebut, Kapolsek Tapung Hulu AKP Try Widyanto Fauzal SIK MSi perintahkan Kanit Reskrim Iptu Aulia Rahman beserta Tim Opsnal Polsek mendatangi lokasi untuk melakukan penyelidikan.

Setiba di lokasi, petugas menemukan sekelompok pria sedang duduk di dalam pondok dan langsung dilakukan upaya penangkapan. Dalam proses penangkapan ini 3 orang berhasil diamankan yaitu SU, JE dan PO, namun 3 orang lainnya berhasil melarikan diri.

Petugas kemudian melakukan penggeladahan di dalam pondok dan di sekitar lokasi, ditemukan 1 paket narkotika jenis Sabu seberat 25,56 gram yang disimpan dalam toples, serta sejumlah barang bukti lainnya terkait kasus ini. Para pelaku dan barang bukti kemudian dibawa ke Polsek Tapung Hulu untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Tapung Hulu AKP Try Widyanto Fauzal SIK MSi saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan para pelaku narkoba ini. Disampaikan bahwa dari hasil pencekan urine tersangka hasilnya positif Methamphetamine.

Ketiga tersangka dan barang bukti kini telah diamankan di Polsek Tapung Hulu untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. 

"Para pelaku akan dijerat dengan pasal 114 (1) junto pasal 112 (1) UU nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman penjara paling singkat selama 5 tahun," jelasnya. (*/SRN)