serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Isak-Tangis Kecewa Warnai Hari Penanaman Pohon

Rasa haru dan kecewa bercampur-aduk menjadi isak-tangis anak tari yang gagal tampil di acara Hari Menanam  Pohon.

Rasa haru dan kecewa bercampur-aduk menjadi isak-tangis anak tari yang gagal tampil di acara Hari Menanam Pohon.

Irwan S Benai

Rabu, 13 Desember 2017

Lubukjambi - serantauriau.news -Sekalipun sukses menggelar Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) Provinsi Riau oleh Gubri Arsyadjuliandi Rachman, di Desa Pantai, Selasa (12/12/2017), namun masih menyisakan kekecewaan.

Kekecewaan dan isak tangis  itu datang dari 19 Penari Persembahan & Penari Menanam dari SMPN 4 Kuantan Mudik yang tidak jadi tampil pada acara tersebut. Hal ini disampaikan Pelatih Tari Hasrepi, setelah acara. 

"Persiapan Ini sudah dilakukan selama dua bulan, dan memakan biaya yang cukup besar, termasuk juga pakaian tari kami sewa, namun sama sekali tidak membuahkan hasil," ujar Hasrepi.

Dini, salah seorang penari yang direncanakan tanpil juga menyampaikan rasa kesalnya. "Kami latihan serius sejak lama, terkadang sampai maghrib," ungkapnya saat masih terisak-tangis.

Berdasarkan pantauan serantauriau.news di lapangan, pemangkasan mata acara itu disebabkan padatnya waktu gubernur yang tak tersikapi cepat oleh panitia penyelenggara. Namun, kerasnya isak tangis anak tari itu baru reda ketika Bupati Mursini menghampiri dan mendinginkan suasana.(ISB)