serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Tinggal Kuansing Belum Kirim Berkas Usulan Pencairan Bankeu Honor Guru Bantu

Indra SE, Kepala Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Riau. (Foto: Dok MCR)

Indra SE, Kepala Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Riau. (Foto: Dok MCR)

Serantau Riau

Rabu, 05 Mei 2021


Pekanbaru - serantauriau.news - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau sudah mentransfer bantuan keuangan (Bankeu) honor guru bantu SD/SMP untuk 10 kabupaten/kota. Nilai Bankeu untuk 10 kabupaten/kota tersebut sebesar Rp15,810  miliar.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau Indra SE mengatakan, ditransfernya dana untuk honor guru bantu tersebut setelah pihak kabupaten pengusul sudah melengkapi berkas pencairan. 

"Realisasi Bankeu honor guru bantu sudah 10 kabupaten yang ditransfer dengan total nilai Rp15,810 miliar lebih," kata Indra, Rabu (5/5/2021).

Lebih lanjut dikatakannya, hingga saat ini tinggal Kabupaten Kuansing yang belum mengirimkan berkas pengajuan untuk pencairan honor guru bantu tersebut. Sementara kabupaten Kampar sedang diproses.

"Tinggal dua kabupaten yang belum ditransfer. Tapi untuk Kampar sedang diproses dan akan segera ditransfer," sebutnya.

Kepada daerah yang belum mengajukan berkas atau berkasnya belum lengkap, diminta untuk segera melengkapi berkasnya. Karena jika berkasnya sudah lengkap, akan langsung diproses dan dibayarkan.

"Kami harap bisa secepatnya diusulkan, agar bisa segera kami proses. Karena ini sangat ditunggu-tunggu guru bantu," imbaunya, seperti dilansir dari laman Pemprov Riau. (Mediacenter Riau/ms)