Selamat Idulfitri 1442 Hijriah, selamat merayakan hari kemenangan, kembali menjadi insan yang fitri. Minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga Allah mempertemukan kita kembali pada Ramadan tahun depan. Insyaallah!***

Putus Penyebaran Covid-19, Polres Siak Random Rapid Test Kepada Masyarakat

Pelaksanaan rapid test antigen disasarkan kepada masyarakat maupun pengunjung dari luar kota yang kedapatan berkumpul di sekitaran kota Siak, Senin 24 Mei 2021. (Foto: Dok MCR)

Pelaksanaan rapid test antigen disasarkan kepada masyarakat maupun pengunjung dari luar kota yang kedapatan berkumpul di sekitaran kota Siak, Senin 24 Mei 2021. (Foto: Dok MCR)

serantauriau.news

Senin, 24 Mei 2021

 

Siak - serantauriau.news - Polres Siak Polda Riau melaksanakan kegiatan random rapid test antigen kepada masyarakat. Pelaksanaan rapid test antigen disasarkan kepada masyarakat maupun pengunjung dari luar kota yang kedapatan berkumpul di sekitaran kota Siak, Senin 24 Mei 2021. 

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto SIK MH mengatakan kegiatan tersebut dilakukan guna memutus penyebaran Cpvid-19 di wilayah hukum Polres Siak. 

"Kegiatan ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat, terutama bagi masyarakat yang masih didapati bekerumun di seputaran kota Siak," ungkap AKBP Gunar.

AKBP Gunar menyebutkan bahwa semua usaha saat sekarang ini dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19. 

"Segala usaha kita lakukan untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Siak termasuk kegiatan kita hari ini, karena kita ketahui bersama masih banyak masyarakat yang terpapar Covid -19 tetapi tanpa gejala dan masih beraktivitas atau berinteraksi dengan masyarakat lain nya. Besok pagi rencananya kita juga akan melakukan penyeprotan desinfektan secara serentak bersekala besar bersama unsur terkait," kata AKBP Gunar. 

Selain dipipimpin Kapolres Siak, personil Polres Siak yang dilibatkan dalam kegiatan hari ini yaitu Wakapolres Siak, beberapa pejabat utama Polres Siak, dan terlihat juga bergabung bersama-sama, Danramil Siak, Camat Siak, Kabid Damkar Kabupaten Siak, Personel TNI dari Koramil Siak, serta Personel Satpol PP Kabupaten Siak. 

Dari 82 orang yang dilakukan rapid test, sedikitnya ada 81 orang dinyatakan non reaktif dan 1 orang  dianyatakan reaktif. (Mediacenter Riau/asn)