Selamat Idulfitri 1442 Hijriah, selamat merayakan hari kemenangan, kembali menjadi insan yang fitri. Minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga Allah mempertemukan kita kembali pada Ramadan tahun depan. Insyaallah!***

Remaja Pencabut Bulu Ayam Serta Kelima Adiknya Dibantu Paket Pendidikan Kapolda Banten

Irjen Pol DR Rudy Heriyanto Adi Nugroho memberikan bantuan paket Sembako, paket pendidikan dan tabungan Rp.22.000.000 kepada anak yatim Ade Kosasih dan kelima adiknya. (Foto: Dok Bidhumasy)

Irjen Pol DR Rudy Heriyanto Adi Nugroho memberikan bantuan paket Sembako, paket pendidikan dan tabungan Rp.22.000.000 kepada anak yatim Ade Kosasih dan kelima adiknya. (Foto: Dok Bidhumasy)

serantauriau.news

Selasa, 25 Mei 2021

 

Serang - serantauriau.news - Ade Kosasih (19) merupakan anak remaja asal Cibaliung, Kabupaten Pandeglang yang bekerja keras untuk membiayai kelima adiknya.

Ade Kosasih yang sempat viral di media sosial tersebut merupakan seorang anak yatim. Ia bekerja sebagai tukang ojek dan pencabut bulu ayam. Dan ibunya bekerja sebagai buruh cuci di kampungnya.

Saat ini ia masih sekolah kelas 3 SMA, namun dia harus sambil bekerja serabutan untuk membiayai kebutuhan keluarganya semenjak ayahnya meninggal dunia beberapa tahun lalu.

Terkait kisah Ade Kosasih tersebut, banyak orang yang bersimpati kepada dirinya. Salah satunya orang nomor satu di Kepolisian Daerah Banten, Irjen Pol DR Rudy Heriyanto Adi Nugroho. 

Mendengar kisah Ade Kosasih tersebut, Kapolda Banten langsung menghubungi Kapolsek untuk mengundang Ade Kosasih beserta adik-adiknya ke Mapolda Banten. Senin, (24/05/2021).

Dari pantauan, Irjen Pol DR Rudy Heriyanto Adi Nugroho memberikan bantuan berupa paket Sembako, paket pendidikan dan tabungan sebesar Rp.22.000.000.

Usai menerima bantuan, Ade Kosasih dengan rasa bahagia menyambut baik bantuan dari Kapolda Banten tersebut.

"Saya sangat senang dapat bantuan dari Bapak Kapolda Banten," kata Ade Kosasih yang didampingi Bhabinkamtibmasy Cibaliung, Kapolsek dan Kasat Binmasy Polres Pandeglang.

Ia mengatakan bantuan yang diberikan Kapolda Banten akan digunakannya untuk keperluan sekolah dan biaya hidup.

"Nantinya bantuan yang diberikan Bapak Kapolda Banten akan saya gunakan untuk keperluan sekolah saya dan adik-adik juga untuk biaya hidup di rumah," tambah Ade Kosasih.

"Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Banten. Bantuan yang diberikan sangat bermanfaat buat saya dan keluarga. Semoga kebaikan Bapak Kapolda dibalas sama Allah SWT," tutup Ade Kosasih. (Bidhumasy)