Selamat Idulfitri 1442 Hijriah, selamat merayakan hari kemenangan, kembali menjadi insan yang fitri. Minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga Allah mempertemukan kita kembali pada Ramadan tahun depan. Insyaallah!***

Ketua DPD KNPI Riau Nilai Rusli Ahmad Sosok Tepat Pimpin FKUB

Fuad Santoso MH, Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia Riau. (Foto: Ist)

Fuad Santoso MH, Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia Riau. (Foto: Ist)

serantauriau.news

Senin, 07 Juni 2021

 

Pekanbaru - serantauriau.news  - Support moril  kepada T Rusli Ahmad sebagai salah kandidat kuat yang digadang-gadangkan untuk menakhodai  Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) terus berdatangan. Kali ini datang dari Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia Riau, yakni Fuad Santo MH.

Organisasi  yang diketuai Fuad Santoso MH ini menyampaikan bahwa ayahanda Rusli Ahmad sangat tepat untuk memimpin FKUB.

“Tengku Rusli Ahmad merupakan figur yang sangat tepat untuk memimpin FKUB Riau ke depan. Kita semua tahu bagaimana rekam  jejak T  Rusli Ahmad mulai sejak awal berkarir hingga saat ini,” ujar Fuad Santoso, Ahad (6/6/2021).  

Disebutkan, bagi kami Pemuda Riau, T Rusli Ahmad merupakan tokoh yang sudah memiliki track record yang panjang mengelola organisasi dari lokal maupun nasional yang sudah sepuh. T Rusli Ahmad dinilai sosok inspiratory pemuda dan kaum milenial,yang sampai saat ini banyak kontribusinya dirasakan bagi Masyarakat Riau berbagai latar belakang, utamanya para pemuda.

Fuad mengaku sangat mengenal  tokoh Nahdlatul Ulama (NU) ini. Maka dari itu, begitu mendengar nama T Rusli Ahmad santer disebut-sebut sebagai calon Ketua FKUB periode ke depan, Fuad tidak ragu untuk mendukung beliau secara serius.

Untuk diketahui, Forum Kerukunan Umat Beragama, yang selanjutnya disingkat FKUB, adalah forum yang dibentuk oleh masyarakat dan difasilitasi oleh pemerintah dalam rangka membangun, memelihara dan memberdayakan umat beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan.

Mengingat  masa kepengurusan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Provinsi Riau segera berakhir. Sebelumnya, sebanyak enam organisasi keagamaan ditambah pengurus FKUB Riau periode 2016-2021 telah mengusulkan satu nama sebagai pimpinan untuk periode 2021-2026. Nama tersebut adalah Ketua Umum DPP Santri Tani Nahdlatul Ulama (Santan NU) T Rusli Ahmad. (Rcy)