Tahniah  Hari Jadi Ke-64 Provinsi Riau, 9 Agustus 2021 dan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2021. Semoga cepat bangkit dan bebas dari belenggu pandemi. Dirgahayu Provinsi Riau! Dirgahayu Republik Indonesia!***

 

Camri: Yuk Nabung di BUMDesa Ngaso Mandiri, Banyak Untung Banyak Hadiah

 Penabung terbanyak mendapat hadiah dari Direktur BUMDesa Ngaso Man

Penabung terbanyak mendapat hadiah dari Direktur BUMDesa Ngaso Man

Mita

Senin, 12 Februari 2018

Ujungbatu - serantauriau.news - Badan Usaha Milik Desa Ngaso Mandiri, Desa Ngaso, Kecamatan Ujung Batu, Rokan Hulu, saat ini menjadi bank desa, yang dipakai masyarakat sebagai tempat menabung. Ditahun 2017, BUMDesa Ngaso Mandiri mengelola tabungan masyarakat mencapai 1.5 miliar rupiah.

Direktur BUMDesa Ngaso Mandiri Camri SE menyatakan, antusias dan kepercayaan masyarakat untuk menabung di BUMDesa Ngaso alhamdulillah sangat tinggi. 

Antusias masyarakat untuk menabung di BUMDesa Ngaso tinggi, mencapai 1.5 miliar rupiah di tahun 2017. Ini dikarenakan, selain pengolaan dana tabungan terbuka, bisa dicek masyarakat kapan saja, 

BUMDesa Ngaso juga memberi motivasi kepada masyarakat yang ingin menabung, seperti uang tabungan tidak dipotong, diberi jasa 6 persen pertahun, kemudian 3 orang penabung terbanyak setiap tahunnya ketika musyawarah pertanggungjawaban dilaksanakan, seperti sekarang ini, akan diberi hadiah khusus." kata Camri.

Lebih lanjut Camri menyampaikan , saat ini jumlah masyarakat yang menabung di BUMDesa Ngaso Mandiri sudah mencapai 250 orang. 

"Para penabung ini masyarakat umum, bukan pelajar. Untuk pelajar belum terkelola oleh kita," ungkap Camri.

Camri juga mengajak masyarakat Rokan Hulu, khususnya Desa Ngas untuk menabung di Desa Ngaso Mandiri. Camri menjamin, menabung di bumdesa yang dipimpinnya, aman dan pengurusnya dapat dipercaya. 

Selain itu, dalam acara MPTB BUMDesa Ngaso Mandiri tahun buku  2017 itu, disampaikan sisa hasil usaha tahun 2017 dari unit simpan pinjam senilai 193 juta rupiah, dan 60  juta rupiah dari unit usaha rental mobil.(MTA)