Tahniah  Hari Jadi Ke-64 Provinsi Riau, 9 Agustus 2021 dan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2021. Semoga cepat bangkit dan bebas dari belenggu pandemi. Dirgahayu Provinsi Riau! Dirgahayu Republik Indonesia!***

 

Bukti Peduli Veteran, Kababinminvercaddam I/BB Berikan Tali Asih

Kepala Badan Pembina Administrasi VeteranĀ  dan Cadangan Kodam I/BB Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto melalui Kakanminvetcad I/30 Payakumbuh Mayor Caj Drs Prinaldi MM beranjangsana dan berikan tali asih kepada Veteran PKRI, Selasa (22/06/2021). (Foto: Dok Kanminvetcad I/30)

Kepala Badan Pembina Administrasi VeteranĀ  dan Cadangan Kodam I/BB Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto melalui Kakanminvetcad I/30 Payakumbuh Mayor Caj Drs Prinaldi MM beranjangsana dan berikan tali asih kepada Veteran PKRI, Selasa (22/06/2021). (Foto: Dok Kanminvetcad I/30)

Andri Satria

Selasa, 22 Juni 2021

 

Payakumbuh - serantauriau.news  - Kepala Badan Pembina Administrasi Veteran  dan Cadangan Kodam I/BB (Kababinminvetcaddam I/BB)  Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto diwakili Kakanminvetcad I/30 Payakumbuh Mayor Caj Drs Prinaldi MM. melaksanakan silaturahmi berupa anjangsana dan pemberian tali asih kepada seorang Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia (PKRI) yang bernama Ramani A, umur  89 tahun, Nomor Pokok Veteran 0303.0189, Golongan E bertempat di kediamannya di Kelurahan Balai Nan Duo,  Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh Sumbar, Selasa (22/06/2021). 

Dalam silaturahmi tersebut Kababinminvetcaddam I/BB  Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto melalui Mayor Caj Drs Prinaldi MM selaku Kakanminvetcad I/30 Payakumbuh didampingi Kaurregrig Kapten Arh Abdul Khalik mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI serta untuk meningkatkan hubungan  silaturahmi dengan para Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia (PKRI) serta menjalin hubungan emosional dengan para veteran di wilayahnya.

Selanjutnya  Mayor Caj Drs Prinaldi MM menyebutkan, Negara Kesatuan Republik Indonesia ini terbentuk karena adanya perjuangan dari para veteran untuk melawan dan mengusir para penjajah.  "Kami sekarang datang adalah merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap para veteran, dengan demikian diharapkan ke depan akan terjalin hubungan emosional yang kuat antara para veteran sebagai generasi pendahulu dengan kami sebagai generasi penerus," ungkapnya. 

"Di samping itu kami juga melakukan pendataan ulang terhadap para veteran yang berada di wilayah kita," ujar Mayor Caj Drs Prinaldi MM yang juga mantan Kakanminvetcad I/31 Batusangkar.

Kaur Regring Kapten Arh Abdul Khalik menambahkan, di wilayah Kanminvetcad I/30 Payakumbuh keberadaan para veteran ini tersebar di wilayah Kabupaten 50 Kota dan Kota Payakumbuh. Kunjungan silaturahmi ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19.

Kegembiraan dirasakan oleh veteran yang dikunjungi, “Terima kasih kepada Kababinminvetcaddam I/BB  Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, semoga berkah untuk semua,” ungkap veteran Ramani A yang juga diamini oleh anaknya.

Kegiatan ini dihadiri perwakilan  FKPPI, perwakilan PPM dan pengurus LVRI Kabupaten 50 Kota dan Kota Payakumbuh serta anggota Kanminvetcad I/30 Payakumbuh. (*/And)