serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Gubri Ambil Sumpah Dan Lantik Bupati-Wabup Siak Dan Rokan Hulu

Suasana pengambilan sumpah dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Siak dan Rokan Hulu oleh Gubernur Syamsuar di Balai Pelangi, Komplek Gedung Daerah Riau. (Foto: Dok MCR)

Suasana pengambilan sumpah dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Siak dan Rokan Hulu oleh Gubernur Syamsuar di Balai Pelangi, Komplek Gedung Daerah Riau. (Foto: Dok MCR)

serantauriau.news

Senin, 21 Juni 2021


Pekanbaru - serantauriau.news - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengambil sumpah dan melantik Bupati dan Wakil Bupati Siak dan Rokan Hulu terpilih di Balai Pelangi, Kompleks Gedung Daerah Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Senin (21/6/2021).

Adapun dua pasangan tersebut yaitu Alfedri-Husni Merza sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Siak, serta Sukiman-Indra Gunawan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Pelantikan ini berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Nomor 131.14 -1042 Tahun 2021 dan Keputusan Mendagri Nomor 131.14 -1271 Tahun 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Syamsuar mengucapkan selamat kepada dua pasangan kepala daerah yang baru saja dilantik. Pihaknya percaya bahwa Bupati dan Wakil Bupati Siak dan Rohul akan dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan.

"Saya atas nama masyarakat dan pemerintah mengucapkan selamat kepada Saudara Bupati dan Wakil Bupati Siak dan Rokan Hulu yang terpilih," tuturnya.

Ia mengungkapkan pelantikan tersebut memiliki arti strategis terutama dalam rangka keberlanjutan kepemimpinan dan kelangsungan proses pembangunan serta penyelenggaraan pemerintahan, pembinaan kemasyarakatan di Kabupaten Siak dan Rokan Hulu ke depan.

Untuk itu, ia berharap kepada kepala daerah yang baru dilantik dengan amanah yang telah diberikan dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan yang lebih baik untuk Kabupaten Siak dan Rokan Hulu.

Untuk diketahui, pelantikan dua kepala daerah ini dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan dan jumlah undangan yang juga terbatas. (Mediacenter Riau/dw)