Tahniah  Hari Jadi Ke-64 Provinsi Riau, 9 Agustus 2021 dan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2021. Semoga cepat bangkit dan bebas dari belenggu pandemi. Dirgahayu Provinsi Riau! Dirgahayu Republik Indonesia!***

 

Kasus Curanmor, 1 Tersangka 3 Sepedamotor Diamankan Polsek Tapung Hulu

Selain VG, petugas mengamankan pelaku curanmor lainnya atas nama Dandi, namun TKP-nya di wilayah hukum Polsek Ujungbatu Rohul, maka dia diserahkan kepada Unit Reskrim Polsek Ujungbatu. (Foto: Hmsy Res Kpr)

Selain VG, petugas mengamankan pelaku curanmor lainnya atas nama Dandi, namun TKP-nya di wilayah hukum Polsek Ujungbatu Rohul, maka dia diserahkan kepada Unit Reskrim Polsek Ujungbatu. (Foto: Hmsy Res Kpr)

serantauriau.news

Ahad, 20 Juni 2021

 

Bukitkemuning - serantauriau.news - Unit Reskrim Polsek Tapung Hulu berhasil mengungkap kasus Curanmor (Pencurian Sepedamotor), seorang tersangka beserta 3 unit sepedamotor yang diduga dari hasil kejahatan diamankan petugas, pada Rabu malam (16/06/2021) di Desa Bukitkemuning; Kecamatan Tapung Hulu.

Tersangka kasus Curanmor yang diciduk Aparat Kepolisian RI ini adalah VG (29), Warga SP III Desa Rimba Beringin, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar. Selain mengamankan VG, petugas juga mengamankan seorang pelaku curanmor lainnya atas nama Dandi, namun untuk pelaku kedua ini TKP-nya di wilayah Hukum Polsek Ujungbatu Rohul, maka yang bersangkutan diserahkan kepada Unit Reskrim Polsek Ujungbatu untuk diproses di sana.

Penangkapan VG ini atas laporan korbannya Anto Suseno yang kehilangan sepedamotor Honda Beat Nopol BM-6229-ZAA pada Kamis petang (10/06/2021) di Dusun Suka Makmur, Desa Rimba Beringin Kecamatan Tapung Hulu, Kampar.

Peristiwa ini berawal pada Kamis (10/06/2021) sekira pukul 15.00 WIB. Saat itu pelapor mendapat informasi dari anaknya Hamzah, bahwa sepedamotor Honda Beat  BM-6229-ZAA yang dipakainya telah hilang ketika sedang belajar kelompok di rumah temannya di Desa Rimba Beringin.

Atas kejadian itu pelapor mengalami kerugian senilai Rp18 Juta lebih, lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tapung Hulu untuk pengusutannya.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Kapolsek Tapung Hulu Iptu Era Maifo SH perintahkan Unit Reskrim Polsek lakukan penyelidikan untuk mengungkap kejadian tersebut.

Berdasarkan hasil penyelidikan, diduga pelaku pencurian sepedamotor tersebut adalah VG. Selanjutnya Kapolsek Tapung Hulu Iptu Era Maifo perintahkan Kanit Reskrim Ipda Aulia Rahman beserta Tim Opsnal Polsek untuk mencari dan menangkap terduga pelaku.

Pada Rabu malam (16/06/2021) sekira pukul 21.30 WIB, tersangka VG berhasil diamankan oleh tim di Desa Bukitkemuning bersama temannya Dandi. Kemudian tim melakukan interograsi terhadap pelaku dengan hasil bahwa tersangka VG sudah 3 kali melakukan pencurian sepedamotor di wilayah Kecamatan Tapung Hulu bersama dengan temannya AN (DPO). 

Mereka telah melakukan pencurian sepedamotor di beberapa tempat di wilayah Kecamatan Tapung Hulu dan Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, serta di Pasirpengaraian dan Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu. Dari pelaku diamankan 3 unit sepedamotor yaitu: 1 unit sepedamotor merek Honda Beat warna Hitam Nopol BM-6229-ZAA.

1 unit sepedamotor merek Honda Beat warna Hitam Nopol BM-3619-ZAN.

1 unit sepedamotor merek Yamaha N-Max warna Hitam Nopol BM-2271-ZAD.

Selanjutnya terhadap Dandi diserahkan ke Polsek Ujungbatu,; Polres Rohul, untuk diproses di sana sesuai TKP kejadiannya.

Kapolsek Tapung Hulu Iptu Era Maifo SH saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersangka kasus curanmor ini. Disampaikan bahwa tersangka dan barang bukti kini telah diamankan di Polsek Tapung Hulu untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. (*/SRN)k