Tahniah  Hari Jadi Ke-64 Provinsi Riau, 9 Agustus 2021 dan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2021. Semoga cepat bangkit dan bebas dari belenggu pandemi. Dirgahayu Provinsi Riau! Dirgahayu Republik Indonesia!***

 

Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru, Walikota: Kita Jadikan Kekuatan Hadapi Covid-19

DR H Firdaus ST MT, Walikota Pekanbaru. (Foto: Pekanbaru.go.id)

DR H Firdaus ST MT, Walikota Pekanbaru. (Foto: Pekanbaru.go.id)

serantauriau.news

Rabu, 23 Juni 2021

 

Pekanbaruserantauriau.news - Puncak Perayaan Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru berlangsung sukses. Perayaan ditandatai dengan upacara dan rapat paripurna yang berlangsung secara virtual dari Komplek Perkantoran Tenayan Raya, Rabu (23/6/2021). 

Walikota Pekanbaru DR Firdaus ST MT, mengucap rasa syukur atas suksesnya perayaan hari jadi Pekanbaru. Walaupun perayaan tahun ini berbeda dari sebelumnya akibat pandemi Covid-19. 

Pada tahun ini perayaan berlangsung secara virtual dengan menggunakan teknologi agar tetap merayakan sesuai dengan protokol kesehatan. 

"Alhamdulillah, hari ini kita merayakan hari jadi Pekanbaru. Upacara dan rapat kita lakukan semua virtual. Kita laksanakan sesuai kondisi saat ini," ujar Firdaus, usai kegiatan perayaan hari jadi Pekanbaru. 

Ia menilai, hari jadi Pekanbaru saat ini sangat berarti. Rangkaian kegiatan dan partisipasi masyarakat bagus dalam menyambut hari jadi Pekanbaru. 

"Semangat hari jadi kita jadikan kekuatan dalam menghadapi ujian dan tantangan dalam pandemi Covid-19 yang melahirkan krisis ekonomi dan kesehatan," ungkapnya. 

Dalam kondisi Covid-19 ini melahirkan nilai positif dan negatifnya. Untuk nilai positifnya, dikatakan Firdaus, kita menjadi masyarakat yang kreatif.

Mau tidak mau masyarakat dipaksa untuk berinteraksi dan menggunakan teknologi IT dalam kehidupan sehari-hari saat pandemi. Hal ini untuk menghindari tatap muka dalam pencegahan penyebaran virus. 

Dalam momentum hari jadi Pekanbaru ini, Firdaus berharap apa yang menjadi cita-cita pemerintah dalam pembangunan dapat tercapai.

"Dan Covid kita tekadkan agar tidak menjadi penghalang dalam meraih cita-cita tersebut. Maka, semangat dan tekad agar menjadi dorongan masyarakat Pekanbaru agar giat lagi dalam membangun negeri mencapai kemajuan dan kesejahteraan," tutupnya, seperti dilansir dari laman Pemko Pekanbaru. (Kominfo6/RD2)