Tahniah  Hari Jadi Ke-64 Provinsi Riau, 9 Agustus 2021 dan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2021. Semoga cepat bangkit dan bebas dari belenggu pandemi. Dirgahayu Provinsi Riau! Dirgahayu Republik Indonesia!***

 

Didanai APBN, Pembangunan Jembatan Penghubung Inhil-Tanjung Jabung

Syamsuar, Gubernur Riau. (Foto: Dok MCR)

Syamsuar, Gubernur Riau. (Foto: Dok MCR)

serantauriau.news

Kamis, 01 Juli 2021


Pekanbaru - serantauriau.news - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan Pemprov Jambi akan berkerja sama membangun jembatan penghubung untuk mempermudah akses masyarakat, khususnya yang berada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

"Ini akan ada pertemuan antara Pemprov Riau dengan Pemkab Tanjung Jabung Barat, Pemprov Jambi. Pertemuan untuk membahas perbatasan juga. Tanjung Jabung ini termasuk dekat dan berbatasan dengan Inhil. Rencananya nanti juga akan dibangun jembatan penghubung," kata Gubri di Gedung Daerah Provinsi Riau, Kamis (1/7/2021).

Pembangunan jembatan penghubung ini, kata Gubri, akan didanai melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). "Jembatan penghubung ini akan dibangun kedua provinsi (Riau-Jambi, red) dengan APBN," kata pria yang akrab disapa Pak Syam ini.

Dengan terbukanya akses kedua provinsi ini, Gubri pun berharap mobilitas penduduk dan perekonomian bisa lebih efisien.

"Kalau nanti sudah jadi, kalau misalnya mereka (Jambi, red) mau mengirimkan ekspor tak perlu jauh-jauh, bisa lewat Inhil. Intinya mempermudah akses kedua provinsi" jelas mantan Bupati Siak dua priode itu. (MCR/RAT)