Selamat Idul Adha, 10 Zulhijjah 1443 H. Semoga kita dapat meneladani ketaatan dan keikhlasan serta kesabaran Ibrahim AS, Ismail AS dan Siti Hajar RA. dalam melaksanakan perintah Qurban. Mohon maaf lahir dan batin. ***

 

Usai Pengetatan PPKM Mikro, Walikota Izinkan Sekolah Tatap Muka Sesuai Kondisi

DR H Firdaus ST MT, Walikota Pekanbaru. (Foto: Pekanbaru.go.id)

DR H Firdaus ST MT, Walikota Pekanbaru. (Foto: Pekanbaru.go.id)

serantauriau.news

Jumat, 09 Juli 2021

 

Pekanbaru - serantauriau.news - Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT mengingatkan agar aktivitas belajar-mengajar saat ini dilakukan secara Daring (dalam jaringan). Ini berlaku bagi seluruh lembaga pendidikan. 

Hal ini seiring Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah melaksanakan pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro terhitung 6 hingga 20 Juli 2021.

"Dari edaran sementara kita tutup dulu (sekolah). Kegiatan belajar-mengajar dilakukan secara Daring," ujar Firdaus, Jumat (9/7/2021). 

Namun, Firdaus mengizinkan Sekolah Tatap Muka (STM) dapat digelar usai masa berlaku pengetatan PPKM Mikro dengan syarat tertentu. 

Pelaksanaan dapat dilakukan apabila sekolah tersebut berada di wilayah zona hijau dan kuning. Atau dengan tingkat resiko rendah sebaran Covid-19. 

"Saat ini kan masih proses penerimaan murid baru. Kalau tahun ajaran baru sudah dimulai, maka kita akan menerapkan untuk zona kuning dan hijau silahkan (buka sekolah) dengan protokol kesehatan. Untuk merah dan oranye tunggu dulu," pungkasnya, seperti dilansir dari laman Pemko Pekanbaru. (Kominfo6/RD2)