Tahniah  Hari Jadi Ke-64 Provinsi Riau, 9 Agustus 2021 dan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2021. Semoga cepat bangkit dan bebas dari belenggu pandemi. Dirgahayu Provinsi Riau! Dirgahayu Republik Indonesia!***

 

BEM Unri Kirim Kado Kemerdekaan Hasil Sayembara Surat Cinta Ke Jokowi

Sebanyak 15 surat terkumpul berisi aspirasi dan keluhan rakyat terkait kebijakan-kebijakan pemerintah yang tidak sesuai dengan janji yang telah dilontarkan. (Foto: Dok Ist)

Sebanyak 15 surat terkumpul berisi aspirasi dan keluhan rakyat terkait kebijakan-kebijakan pemerintah yang tidak sesuai dengan janji yang telah dilontarkan. (Foto: Dok Ist)

M Iqbal Fikri

Selasa, 17 Agustus 2021

 

Pekanbaru - serantauriau.news  - Dalam momentum bersejarah memperingati Hari Keme rdekaan Republik Indonesia, BEM Unri mengirimkan ‘Surat Cinta’ kepada Presiden Joko Widodo. Surat cinta yang berjudul Goresan Karya dari Hati Rakyat tersebut merupakan kumpulan surat hasil sayembara yang diadakan BEM Unri pada beberapa waktu lalu.

Sebanyak 15 surat terkumpul berisi aspirasi dan keluhan rakyat terkait kebijakan-kebijakan pemerintah yang tidak sesuai dengan janji yang telah dilontarkan.

“Momentum Hari Kemerdekan Ke-76 Republik Indonesia yang ini, kami dari BEM Universitas Riau mempersembahkan kado kemerdekaan kepada Bapak Presiden Jokowi sebagai alarm terbaik tentang kondisi rakyat hari ini,” demikian dikutip dari surat tersebut.

Selain itu, ada beberapa poin yang ditegaskan dalam surat tersebut, mulai dari permasalahan Hukum dan HAM, ekonomi, kesehatan, pendidikan, ideologi, demokrasi dan aspek lainnya yang belum mampu dipenuhi oleh Presiden Jokowi.

“Pandemi Covid-19 menjadi mimpi buruk bagi kita semua. Tidak perlu mencari siapa yang salah tapi perlu untuk bangun dan bangkit bersama dari mimpi buruk ini. Berhentilah berbuat yang aneh-aneh, buat kebijakan yang solutif. Kami sudah muak,” kutipan dari Daniel sebagai salah satu penulis surat tersebut.

“Betapa banyaknya kerugian negara karna dimakan oleh mereka para tikus-tikus berdasi. Karna itu, mereka harus diberantas dan diberikan hukuman seberat-beratnya. Jangan sampai hukum tajam ke bawah, tapi tumpul ke atas,” demikian dikutip dari potongan surat yang ditulis oleh Fitrah.

Menanggapi ini, Nofrian Fadil Akbar selaku Presiden Mahasiswa BEM Unri mengatakan surat tersebut adalah bentuk aspirasi dan perhatian rakyat terhadap kondisi bangsa yang tidak baik-baik saja saat ini. Selain itu, isi surat tersebut juga memperingatkan Presiden Jokowi terhadap kepemimpinannya yang belum berhasil membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

“Banyak sektor yang semakin mengalami kemunduran, salah satu contohnya adalah penegakan hukum yang kita lihat bersama sangat jelas terjadi ketimpangan,” ujar Akbar.

Sebelumnya, BEM Unri juga telah melaksanakan aksi kertas propaganda yang juga bertepatan dengan hari lahir ke-64 Provinsi Riau yang juga bersempena dengan rapat paripurna pada (09/08/2021) lalu. Aksi kertas propaganda yang dilaksanakan secara virtual ini disaksikan oleh tamu undangan yang turut dihadiri Gubernur Riau, LAM Riau, BKKBN Riau, DJPB, Diskominfo Provinsi Riau, Dispen Provinsi Riau dan perwakilan masing-masing pemerintah kabupaten se-Provinsi Riau. Aksi diawali dengan mengaktifkan fitur raise hand, mengangkat kertas yang bertuliskan segala persoalan yang ada di Provinsi Riau, serta kritik saran persoalan Provinsi Riau di room chat zoom.

Hasil kumpulan surat dapat dilihat melalui link http://bit.ly/BukuSayembaraSuratCintauntukJokowi

(*/MIF)