Tahniah  Hari Jadi Ke-64 Provinsi Riau, 9 Agustus 2021 dan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2021. Semoga cepat bangkit dan bebas dari belenggu pandemi. Dirgahayu Provinsi Riau! Dirgahayu Republik Indonesia!***

 

MTQ Riau, Kuansing Juara III Fahmil Quran

Pembimbing dan Tim Fahmil Quran Kuansing.( Foto: Irwan S Benai )

Pembimbing dan Tim Fahmil Quran Kuansing.( Foto: Irwan S Benai )

ABU BAKAR SIDDIK

Rabu, 13 Desember 2017

Dumai - serantauriau.news - Setelah dibukanya MTQ Prov Riau Ke-36 di Dumai oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Ahad (10/12/17), perlombaan setiap cabang sudag dimulai sejak Senin (11/12/17). 

Hasil membanggakan diraih Kabupaten Kuansing untuk Cabang Fahmil Quran, mempersembahkan Juara III yang dilaksanakan pada Rabu pagi (13/12/17)

"Terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat Kuansing. Alhamdulillah Tim Fahmil Quran kita meraih juara tiga" ujar Seprion, S.Pd, M.Ag bersama Drs H Sarpeli, M.Ag, Pembimbing Cabang Fahmil Quran Kuansing dalam rilisnya ke serantauriaunews.

Seprion, Guru MAN Teluk Kuantan ini menyampaikan bahwa perjuangan tim Fahmil Quran Kuansing ini berhasil dengan training center hanya dalam waktu sebulan. "Kita akui, persiapan yang juara 1 (tim Bengkalis) dan juara 2 (tim Inhu) lebih matang dari kita" ungkap seprion.

Di babak penyisihan Tim Fahmil Quran yang digawangi M Zulfiqih dari MAN 1 Teluk Kuantan, Azwin Mubarok, SMAN Pintar Provinsi Riau dan Rey Novyandika Syaifullah dari Ponpes Nurul Islam Gunung Toar ini berhasil ke final dengan nilai yang meyakinkan dari Kab Siak dan Kab Inhil.

Sedangkan di babak final, Kuansing memperoleh nilai 1.050, Setelah kalah dari Kab Inhu yang memperoleh nilai 1.500 dan juara puncak Kabupaten Bengkalis yang meraih nilai 1.900.

"Pada paket kita tertinggal, soal rebutan tim kita tau jawabannya, namun kalah cepat pencet bel," tutur Seprion yang merupakan pendiri Kampung Inggris Beringin Taluk ini.(ISB)