serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Musrenbang Singingi, Prioritaskan Jalan Menuju Desa Ex Trans Diaspal

Bupati Mursini bersama Wabup Halim dan Anggota DPRD Kuansing Dapil Singingi dan Singingi Hilir melaksanakan Musrenbang Kecamatan Singingi.

Bupati Mursini bersama Wabup Halim dan Anggota DPRD Kuansing Dapil Singingi dan Singingi Hilir melaksanakan Musrenbang Kecamatan Singingi.

Irwan S Benai

Rabu, 14 Februari 2018

Muaralembu - serantauriau.news - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Kecamatan Singingi digelar dan dibuka Bupati Drs H Mursini MSi bersama Wakil Bupati H Halim Selasa pagi (13/2) di Aula Kantor Camat Singingi.

Musrembang yang digelar bertujuan untuk menjaring usulan rencana pembangunan tahun 2019 terutama usulan prioritas yang bisa di-cover oleh APBD Kabupaten, APBD Provinsi maupun APBN.

Adapun usulan prioritas yang disampaikan oleh Camat Singingi, Irfan SIP di hadapan bupati, wabup, Anggota DPRD Dapil Singingi-Singingi Hilir, Pimpinan OPD Kuansing, Upika, Kepala Desa se Kecamatan Singingi yaitu pengaspalan jalan menuju jalan Ex Transmigrasi. 

"Kami mengharapkan di 2019, akses jalan penghubung ke desa ex transmigrasi bisa diaspal, baik dari simpang Handoyo, simpang sambung, simpang ojolali dan dari kebun lado, total sepanjang 13km," pungkas Camat termuda di Kuantan Singingi tersebut.

Selain itu Camat Singingi juga menyampaikan usulan prioritas lain di antaranya pembangunan 8 kantor desa di Singingi meliputi Pulau Padang, Kebun Lado, Sungai Sirih, Logas, Sungai Bawang, Sumber Datar, Air Mas dan Pasir Mas. Jembatan gantung di Pangkalan Indarung dan Pulau Padang. Dan peningkatan jalan sepanjang 40 km di wilayah singingi.

Berkenaan dengan usulan tersebut, Bupati menyampaikan bahwa semua usulan sudah menjadi masukan bagi Pemda untuk membangun Kuansing.

"Namun, kemampuan kita dalam membiayai pembangunan masih terbatas, sehingga yang menjadi prioritas kecamatan Singingi, mudah-mudahan bisa kita bangun,"  sambut bupati.(ISB)