serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Gubri Tanam Pohon Penghijauan di Pantai

Gubri Arsyadjuliandi Rachman bersama Bupati Mursini membuka selubung Aksi Menanam Pohon.

Gubri Arsyadjuliandi Rachman bersama Bupati Mursini membuka selubung Aksi Menanam Pohon.

ABU BAKAR SIDDIK

Rabu, 13 Desember 2017

Lubukjambi - serantauriau.news - Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam NAsional (BMN) Provinsi Riau tahun 2017 yang dipusatkan di Desa Pantai, Kec Kuantan Mudik Kabupaten Kuansing sukses dilaksanakan. 

Dibuka Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman ditandai penanaman pohon oleh Gubri bersama Bupati Kuansing Drs H Mursini, M.Si serta Wakil Bupati Kuansing H Halim. Turut hadir Anggota DPRD asal Kuansing Supriati, Forkompinda Kuansing, Kepala OPD Riau dan Kuansing serta pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemkab Kuantan Singingi.

“Saya berharap setelah tanaman diberikan, segera ditanam, sehingga lahan terbuka di daerah menjadi berkurang dan bumi semakin hijau,” ujar Gubri

Bupati Kuansing  Mursini mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Riau yang memilih Kabupaten Kuantan Singingi sebagai tuan rumah penyelenggaraan aksi menanam pohon Provinsi Riau ini. “Bersama provinsi, Pemkab Kuansing komit dalam program ini supaya alam tetap terjaga,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab Kuansing Jafrinaldi menyampaikan Penanaman 25 ribu pohon berbagai jenis ini sebagai bagian dari Gerakan Sejuta Pohon yang dicanangkan Pemerintah.

"Kita tak hanya menanam kayu biasa, tapi juga tumbuhan yang berbuah. Kita berharap, masyarakat bisa memelihara dan menjaga tanaman ini,” harap Jafrinaldi

Dipilihnya Kecamatan Kuantan Mudik ini karena berdekatan dengan kawasan hutan lindung dan sekaligus menjaga kawasan kelestarian lingkungan.(ISB)