Salam Tahniah Sempena Hari Jadi Ke-74 Bhayangkara. Semoga Kamtibmasy Kondusif Masyarakat Semakin Produktif. Semakin dekat dan lekat di hati rakyat dalam mengayomi dan melayani masyarakat. Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia!

Pjs Bupati: ASN Harus Jaga Netralitas

Pjs Bupati Inhil Rudiyanto.

Pjs Bupati Inhil Rudiyanto.

Safrizal

Sabtu, 17 Februari 2018

Tembilahan - serantauriau.news - Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil harus selalu menjaga netralitas dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak.

Setelah ini, dia akan mengumpulkan para Kepala OPD dan eselon lainnya untuk membicarakan masalah netralitas ASN dalam Pilkada. 

"Di situ, kita hadirkan pula Panwaslu untuk menyampaikan hal-hal yang berkenaan dengan netralitas ASN," pungkas Pjs Bupati Rudiyanto di sela kunjugannya ke Kantor Panwaslu Kabupaten Inhil Jalan Terimas Tembilahan.

Pertemuan antara ASN dengan Panwaslu, dikatakan Pjs Bupati perlu dilakukan, mengingat kewenangan yang diamanahkan undang - undang begitu besar bagi Panwaslu.

Panwaslu, papar Rudiyanto, berhak memberikan sanksi tehadap oknum ASN yang terlibat dalam proses politik praktis dalam Pilkada. 

"Bahkan, sanksi tersebut bisa sampai sanksi pidana. Selain oknum ASN yang terlibat, para paslon yang bersangkutan juga bisa digugat," papar Pjs Bupati. (SRL)